Rabu, 12 Oktober 2016

Dinilai Prestasi Hanya Sukses Menggusur, Ahok Skak Mat Fadli Zon Dengan Ungkapan Begini

Dinilai Prestasi Hanya Sukses Menggusur, Ahok Skak Mat Fadli Zon Dengan Ungkapan Begini

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/dinilai-prestasi-hanya-sukses-menggusur.html

www.LigaEmas.com Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hanya tertawa kecil saat menanggapi kesuksesannya hanya menjadi tukang gusur. Mengingat untuk melakukan normalisasi sungai, dia harus merelokasi warga dari bantaran sungai ke rumah susun sewa (Rusunawa).

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengatakan, sebenarnya pernyataan menggusur kurang tepat bagi langkahnya dalam menormalisasi sungai. Sebab dia melakukannya saat ketersediaan unit rusunawa sudah ada sebagai bentuk kompensasi.

"Saya enggak gusur orang saya mindahin hidup orang lebih baik," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10).

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, seharusnya sebelum menilainya pihak yang mengkritiknya untuk melihat kondisi warga yang direlokasi. Sebab kini mereka mendapatkan hidup yang lebih layak dibanding sebelumnya.

"Kamu lihat dong di rumah susun, hidupnya lebih baik gak sekarang? Lebih baik. 36 meter persegi bos," tutupnya.

Sebelumnya, Kubu Ahok- Djarot selalu membanggakan hasil kinerjanya selama memimpin Jakarta dua tahun belakangan ini. Namun, klaim sukses memimpin Jakarta dari kubu petahana ini dipertanyakan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

Fadli menilai, Ahok belum memiliki prestasi apapun dalam memimpin Jakarta. Fadli membeberkan sejumlah capaian Ahok yang dinilai bukan kinerja Ahok sendiri.

"Apa sih prestasinya Ahok itu? Rusunawa yang bikin PU. Perbaikan sungai itu juga bukan kerja Pemprov DKI. Itu PU kok saya cek langsung. Dananya juga dana APBN. Jadi yang dikerjakan dia itu apa? Yang saya tahu kerjaan dia itu menggusur rakyat miskin," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/10).

Fadli akui memang hanya Ahok-Djarot yang sudah memiliki pengalaman memimpin DKI dibanding dengan dua pasangan calon lainnya yakni Anies-Sandiaga, Agus-Sylvi. Namun, lanjut Fadli, baik atau tidaknya pasangan calon pemimpin tidak dinilai dari pengalamannya.

Dia pun menaruh keyakinannya kepada pasanganAnies Baswedan- Sandiaga Uno yang diusung oleh partainya.

"Yang akan memilih rakyat Jakarta, yang akan dikampanyekan rakyat Jakarta. Saya yakin rakyat Jakarta akan memilih Anies-Sandi. Ini bukan masalah pengalaman," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar