Jumat, 14 Oktober 2016

Data dan Fakta Premier League: Chelsea vs Leicester City

Data dan Fakta Premier League: Chelsea vs Leicester City

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/data-dan-fakta-premier-league-chelsea.html

www.LigaEmas.com Akhir pekan ini Premier League akan menyajikan duel big match antara Chelsea yang siap menjamu sang juara bertahan Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu, 15 Oktober 2016. Pertandingan akan dimulai pada pukul 18:30 WIB.

Chelsea tengah berada dalam periode kebangkitan menyusul kemenangan meyakinkan mereka di pertandingan terakhir melawan Hull City. Kini The Blues sendiri menempati posisi ketujuh klasemen dengan 13 poin dari tujuh pertandingan, tertinggal lima poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Sementara Leicester juga tengah butuh poin untuk memperbaiki posisi mereka. Berstatus juara bertahan, berada di posisi 12 dengan delapan poin bisa menjadi alarm waspada bagi tim asuhan Claudio Ranieri. Bila kembali tergelincir, bukan tidak mungkin mereka akan kesulitan bersaing di papan atas musim ini.

Sembari menanti pertandingan tersebut, berikut data dan fakta pertemuan Chelsea vs Leicester City:
  • Chelsea tak pernah menang dalam dua pertemuan terakhir mereka melawan Leicester City di Premier League, dua kali main, sekali imbang dan sekali seri, setelah memenangkan enam pertemuan sebelumnya.
  • Leicester tercatat hanya menang sekali dalam 10 lawatan terakhir mereka ke Stamford Bridge di Premier League dengan catatan enam kali kalah dan tiga kali seri. Satu-satunya kemenangan mereka catat saat menang 2-0 pada September 2000 silam.
  • Ini akan menjadi pertempuran ketiga Claudio Ranieri melawan Chelsea di Premier League.  (2-1 vs Mourinho, 1-1 vs Hiddink, dan ini akan menjadi pertemuan melawan Conte).
  • Cesc Fabregas mencetak tiga gol dalam dua pertemuan terakhir melawan Leicester di semua kompetisi, termasuk dua gol saat mengalahkan Leicester 4-2 di EFL Cup beberapa waktu lalu.
  • Leicester hanya kalah sekali dalam lima lawatan terakhir mereka ke London (tiga menang, sekali seri, sekali kalah) di ajang Premier League, catatan ini dibuat setelah 17 kali kalah dan tiga kali imbang di 20 pertemuan lawatan ke London sebelumnya.
  • Leicester kalah tiga kali dalam tiga partai tandang musim ini. Tim yang terakhir kalah di empat laga awal tandang adalah Blackburn (1995-1996), Liverpool (1964-1965) dan Arsenal (1953-1954).
  • Jamie Vardy rata-rata mencetak gol setiap 281 menit di Premier League musim ini, dua gol di tujuh pertandingan, penurunan drastis dari musim lalu di mana dia mencetak gol setiap 131 menit rata-rata (24 gol dari 36 pertandingan).
  • Sejak gabung Chelsea pada Juli 2014, hanya Sergio Aguero (55) dan Harry Kane (48) yang mampu mencetak gol lebih banyak di Premier League dibanding Diego Costa (38 gol).

0 komentar:

Posting Komentar