Jumat, 14 Oktober 2016

Data dan Fakta La Liga: Barcelona vs Deportivo La Coruna

Data dan Fakta La Liga: Barcelona vs Deportivo La Coruna

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/data-dan-fakta-la-liga-barcelona-vs.html

www.LigaEmas.com Barcelona punya rekor yang bagus jelang perjumpaan melawan Deportivo La Coruna di minggu ke-8 La Liga, Sabtu (15/10) malam WIB. Musim lalu Lionel Messi dan kolega sukses mengalahkan tim yang sama dengan skor 8-0.

Meski kemenangan ini tidak bisa lagi dijadikan acuan, namun setidaknya bisa menjadi penambah semangat untuk Barca dan peruntuh mental para pemain Deportivo. Apalagi, data dan fakta lain memang menunjukkan bahwa Deportivo lebih inverior saat jumpa Barca.

Apa saja data dan faktanya? Simak selengkapnya:
  • Barcelona tidak pernah merasakan kekalahan saat berjumpa dengan Deportivo dalam 12 pertandingan terakhirnya (8M 4S), tujuh laga di antaranya tidak kebobolan.
  • Sepuluh laga terakhirnya di Camp Nou, Deportivo tak pernah mampu mengalahkan Barcelona (3S 7K). Super Depor terakhir kali mampu meraih tiga poin dari Camp Nou pada bulan Oktober tahun 2003.
  • Laju Barca pada laga kandang sedang tersendat, utamanya di ajang La Liga pada musim ini. Satu kekalahan dan hasil imbang mereka toreh [kalah dari Alaves dan imbang lawan Atletico]. Peluang untuk Depor mencuri poin.
  • Sementara rekor tandang Deportivo juga tak cukup bagus. Hanya satu kemenangan yang mampu diraih dari 15 laga tandang terakhir. Rinciannya, lima hasil imbang dan sembilan kali kalah.
  • Raihan 13 poin pada tujuh laga awal merupakan catatan yang buruk untuk Barcelona. Ini merupakan awal paling buruk usai terjadi pada musim 2005/06 yang lalu. Saat ini Barca hanya punya 10 poin.
  • Pasukan Luis Enrique secara keseluruhan sudah menelan lima kekalahan di La Liga sepanjang tahun 2016, kurang satu kekalahan maka jumlah ini akan sama dengan yang terjadi pada tahun 2015.
  • Deportivo baru mencetak enam gol dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan di La Liga. Hal ini tak lepas dari buruknya tingkat konversi tendangan mereka yang bisa menjadi gol yakni 6,94 persen.
  • Deportivo selalu gagal mencetak gol pada tiga laga away mereka. Dua kali imbang tanpa gol [lawan Real Betis dan Alaves] dan sekali kalah 1-0 dari Atletico Madrid.

0 komentar:

Posting Komentar