Selasa, 25 April 2017

Agen Bola - Prediksi Barcelona vs Osasuna 27 April 2017

Prediksi Barcelona vs Osasuna 27 April 2017


Agen Bola - Juara bertahan La Liga, Barcelona bertekad untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Untuk itu mereka akan mengincar kemenangan saat menjamu Osasuna di Camp Nou pada hari Kamis (27/4) dini hari nanti.

Pertandingan El Clasico akhir pekan kemarin menjadi momentum yang penting bagi Barcelona. Usai mengalahkan rival abadi mereka Real Madrid dengan skor 2-3, kubu El Barca langsung naik ke puncak klasemen dengan raihan 75 poin, unggul selisih gol dari Madrid yang mengoleksi poin yang sama. Demi kembali menjadi juara di akhir musim nanti, mereka tidak boleh kehilangan poin pada tengah pekan ini.

Pada Jornada ke 34 ini Barcelona akan berhadapan dengan Osasuna. Laga ini seharusnya menjadi laga yang mudah bagi sang juara bertahan, mengingat Osasuna saat ini berstatus sebagai juru kunci dengan mengoleksi 18 poin saja. Meski berstatus sebagai juru kunci, masih ada harapan bagi Osasuna untuk lolos dari jurang degradias. Mereka hanya tertinggal 9 poin dari Leganes yang berada di peringkat 17 sehingga Osasuna bertekad untuk mengejar ketertinggalan tersebut di lima pertandingan terakhir La Liga musim ini.

Namun jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, mimpi Osasuna untuk mengalahkan Barcelona nampaknya akan cukup sulit direalisasikan. Pasalnya terakhir kali mereka mengalahkan Barcelona terjadi pada tahun 2012 silam. Kunjungan terakhir mereka ke Camp Nou juga bisa dikatakan memilukan mengingat kubu tuan rumah menghajar mereka dengan skor telak 7-0. Untuk itu mereka harus berjuang keras untuk setidaknya mencuri poin dari kandang sang juara bertahan La Liga.

Jelang laga ini, pelatih Luis Enrique dikabarkan tidak bisa memainkan sejumlah pemain andalannya. Tercatat Aleix Vidal, Rafinha dan Jeremy Mathieu harus absen pada laga ini karena mengalami cedera. Neymar juga dipastikan absen pada laga ini karena mendapat suspensi.

Enrique sendiri diprediksi akan kembali menurunkan skema 4-3-3, di mana Paco Alcacer akan mengisi posisi Neymar di lini serang Barcelona bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Di lini pertahanan Enrique kemungkinan akan kembali menduetkan Javier Mascherano dan Gerard Pique di jantung pertahanan mereka, sementara Marc Andre Ter Stegen akan menjadi penjaga gawang mereka pada laga ini.

Di kubu tim tamu, pelatih Petar Vasiljevic datang ke Catalonia dengan membawa masalah cedera yang pelik. Tercatat ada 10 pemainnya yang harus absen pada laga ini karena cedera, termasuk nama-nama penting seperti Didier Digard, Unai Garcia, Emmanuel Riviere dan Javier Flano.

Dengan sumberdaya yang terbatas, Vasiljevic diprediksi akan bermain pragmatis pada laga ini. Dengan skema 5-3-2, ia akan menurunkan duet Pedro Leon dan Kenan Kodro di posisi juru gedor mereka. Di lini pertahanan Vasiljevic akan memasang 3 bek tengah yaitu Oier, Ivan Marquez, dan Fuentes untuk berjaga di depan Salvatore Sirigu selaku palang pintu terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Mascherano, Pique, Roberto; Gomes, Busquets, Rakitic; Alcacer, Suarez, Messi

Osasuna (5-3-2): Sirigu; Clerc, Fuentes, Marquez, Oier, Bunuel; Causic, Torres, Fausto; Kodro, Leon

Statistik Kedua Tim
Head to Head
10/12/16  Osasuna  0 - 3  Barcelona (La Liga)
16/03/14  Barcelona  7 - 0  Osasuna (La Liga)
20/10/13  Osasuna  0 - 0  Barcelona (La Liga)
28/01/13  Barcelona  5 - 1  Osasuna (La Liga)
27/08/12  Osasuna  1 - 2  Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona (K-K-M-S-M)
09/04/17  Málaga  2 - 0  Barcelona (La Liga)
12/04/17  Juventus  3 - 0  Barcelona (UCL)
16/04/17  Barcelona  3 - 2  Real Sociedad (La Liga)
20/04/17  Barcelona  0 - 0  Juventus (UCL)
24/04/17  Real Madrid  2 - 3  Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Osasuna (K-M-M-K-S)
01/04/17  Osasuna  1 - 2  Athletic Bilbao (La Liga)
06/04/17  Deportivo Alavés  0 - 1  Osasuna (La Liga)
09/04/17  Osasuna  2 - 1  Leganés (La Liga)
15/04/17  Atlético Madrid  3 - 0  Osasuna (La Liga)
22/04/17  Osasuna  2 - 2  Sporting Gijón (La Liga)

Prediksi Skor
Pertandingan tengah pekan nanti akan menjadi laga yang krusial bagi Barcelona. Jika mereka kehilangan poin, maka besar kemungkinan posisi mereka di puncak klasemen akan direbut Real Madrid, sehingga mereka harus tampil serius untuk mengamankan 3 poin pada laga ini.

Sejatinya tidak ada yang perlu ditakutkan Barcelona pada laga melawan Osasuna ini. Osasuna saat ini berstatus sebagai juru kunci La Liga dan secara rekor head to head mereka unggul jauh dari Los Rojilos. Kondisi ini belum diperparah dengan badai cedera yang menimpa Osasuna, sehingga Barcelona dipercaya mampu memetik poin penuh pada laga ini.

Ligaemas memprediksi laga ini akan menjadi milik tim tuan rumah Barcelona dengan skor akhir 3-0.

0 komentar:

Posting Komentar