Rabu, 12 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs AS Monaco: Skor 2-3

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs AS Monaco: Skor 2-3


Agen Bola - Mbappe Brilian, Monaco Tundukkan Dortmund

Pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2016-17 mempertemukan Borussia Dortmund melawan AS Monaco. Pertandingan ini dilangsungkan di Signal Iduna Park pada hari Kamis (11/04).

Seharusnya pertandingan ini dilangsungkan pada Kamis dini hari tadi, bersamaan dengan laga Juventus vs Barcelona. Namun laga akhirnya ditunda karena ada ancaman teror, di mana bus tim Dortmund dilempar dengan peledak.

Dortmund bermain buruk pada babak pertama dan mampu bangkit pada babak kedua. Dua gol Kylian Mbappe serta gol bunuh diri Sven Bender cuma bisa dibalas lewat gol Ousmane Dembele dan Shinji Kagawa.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan agresif. Dari awal, sudah nampak bahwa kedua tim tidak memiliki niat untuk tampil bertahan saja, mereka menunjukkan permainan terbuka dan saling menyerang.

Setelah saling mengancam dengan berbagai tembakan, Monaco mendapatkan peluang emas pertama lewat titik penalti pada menit ke-17. Penalti diberikan setelah Kylian Mbappe dijatuhkan Sokratis papastathopoulos di kotak terlarang. Sayang bagi Monaco, eksekusi Fabinho masih melenceng tipis di luar gawang Roman Burki.

Tapi dua menit kemudian, Monaco mampu mencetak gol lewat Mbappe. Lewat skema serangan balik cepat, Monaco mengalirkan bola ke depan lewat Bernardo Silva dan Thomas Lemar. Umpan silang Lemar berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mbappe untuk membawa Monaco unggul.

Tim tamu mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-35 melalui gol bunuh diri Sven Bender. mengantisipasi bola umpan silang yang harusnya mudah, Bender justru menanduk bola ke gawangnya sendiri. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 0-2.

Memasuki babak kedua, Dortmund bermain lebih agresif. Mereka lebih aktif menyerang pertahanan Monaco dan menguasai jalannya pertandingan. Usaha Dortmund memberikan hasil pada menit ke-57.

Memanfaatkan lengahnya pertahanan Monaco, Kagawa dan Dembele bekerjasama di kotak penalti lawan. Kerjasama itu diakhiri dengan tembakan lemah tapi terarah Dembele yang bersarang di gawang Subasic.

Namun Monaco tetap bermain menyerang dan mampu mencetak gol ketiga mereka dalam laga ini, lagi-lagi melalui Kylian Mbappe. Memanfaatkan kesalahan koordinasi di lini belakang lawan, Mbappe menyerobot bola dan menggiringnya ke depan gawang. Saat tinggal berhadapan dengan Burki, Mbappe melepas tembakan keras yang mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Dortmund belum mau mengibarkan bendera putih dan mampu mencetak gol melalui Shinji Kagawa. Mendapat umpan dari Nuri Sahin, Kagawa meliuk melewati Jemerson dan melepas tembakan yang menaklukkan Subasic. Sampai laga berakhir, skor 2-3 tetap bertahan. Kedua tim akan bertemu lagi pekan depan dalam leg kedua yang akan digelar di Monaco.

Susunan pemain Borussia Dortmund: Burki; Sokratis, Bender (Sahin, 46'), Ginter; Piszczek, Guerreiro, Weigl, Schmelzer (Pulisic, 46'); Dembele, Kagawa; Aubameyang.

Susunan pemain AS Monaco: Subasic; Toure, Glik, Jemerson, Raggi; Silva (Dirar, 66'), Fabinho, Moutinho, Lemar; Falcao (Germain, 85'), Mbappe.

0 komentar:

Posting Komentar