Minggu, 16 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan West Brom vs Liverpool: Skor 0-1

Hasil Pertandingan West Brom vs Liverpool: Skor 0-1


Agen Bola - Tandukan Firmino Tundukkan West Brom

Liverpool berhasil meraih poin penuh berkat kemenangan 0-1 atas West Brom di The Hawthorns di matchday 33 Premier League, Minggu (16/04).

Liverpool tampil cukup dominan di pertandingan ini sementara West Brom lebih banyak bertahan. Meski demikian keduanya juga mendapat sejumlah peluang bagus. Namun pada akhirnya hanya The Reds saja yang bisa mencetak gol melalui tandukan Roberto Firmino.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo cukup sedang. Dan Liverpool meski berstatus sebagai tamu, seperti biasa juga berusaha menguasai jalannya laga dengan mendominasi penguasaan bola.

Sekitar dua peluang bisa didapat oleh West Brom dalam 12 menit pertama. Namun tak ada yang bisa benar-benar mengancam gawang Liverpool.

Di sisi lain Liverpool akhirnya mulai bisa mengancam sejak menit ke-15. Namun mereka sama saja dengan sang tuan rumah yang tidak bisa memanfaatkan peluang-peluangnya dengan baik.

The Baggies sempat mendapat peluang matang pada menit ke-35 melalui Robson Kanu setelah mendapat umpan panjang. Ia lolos dari pengawalan Lovren dan melepas tembakan ke arah gawang. Namun bola justru meluncur tepat ke arah Mignolet.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang di babak pertama, Liverpool justru bisa mencetak gol di menit ke-46. Mereka mendapat free kick di area sisi kiri tuan rumah. Free kick Milner diteruskan tandukan Lucas ke tiang jauh. Di sana, Firmino dengan mudah menanduknya masuk.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih hidup meski Liverpool tetap unggul dalam penguasaan bola dan West Brom lebih banyak menunggu di lini belakangnya.
Pada menit ke-57, Liverpool mendapat peluang emas melalui Milner yang mendapat umpan matang dari Firmino. Namun sepakan kaki kanannya melambung.

Sejumlah peluang kemudian datang bertebaran, namun tetap saja kedua tim ini gagal memanfaatkannya.

Tapi The Baggies akhirnya mendapat peluang yang benar-benar matang lagi pada menit ke-80. Rondon berhasil memberikan umpan pada Phillips dan ia pun tinggal berhadapan dengan Mignolet. Namun bola sepakannya masih membentur kiper Belgia tersebut.

Setelah itu, pasukan Tony Pulis terus menekan Liverpool. Mereka memaksa tim asuhan Jurgen Klopp itu bertahan. Bahkan kiper The Baggies pun ikut membantu penyerangan jelang laga babak kedua berakhir.

Hal ini membuat Liverpool mendapat peluang emas. Saat menyerang bola berhasil direbut Alberto Moreno. Bek asal Spanyol ini membawa bola melalui garis tengah lapangan dan menendang bola ke gawang yang kosong di menit ke-93. Namun akurasi sepakannya terlalu payah dan peluang itu tak berbuah gol.

Satu menit berselang, peluang yang sama didapat oleh Wijnaldum. Namun ia tak mendapat ruang tembak yang pas.

Pada akhirnya, laga ini berkhir dengan kemenangan 0-1 bagi Liverpool. Hasil ini membuat The Reds mengoleksi 66 poin dari 33 laga dan membuat mereka bertahan di posisi ketiga klasemen sementara EPL. Sementara itu West Brom tetap berada di posisi delapan dengan raihan 44 poin dari jumlah laga yang sama. Ini juga jadi kemenangan pertama klub Merseyside tersebut di The Hawthorns sejak Oktober 2011 silam.


Susunan Pemain:
West Brom (4-2-3-1): Foster, Dawson, McAuley, Evans, Brunt, Fletcher, Yacob (McClean 64'), Chadli (Morrison 61'), Livermore, Phillips, Robson-Kanu (Rondon 64').

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Clyne, Lovren, Matip, Lucas, Milner, Can, Wijnaldum, Coutinho (Moreno 92'), Firmino, Origi (Sturridge 82').

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 36% - 64%
Shot (on goal): 7 (2) - 15 (2)
Pelanggaran: 15 - 9
Offside: 6 - 2
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar