Kamis, 06 April 2017

Agen Bola - Morata Menyambung Jejak Hattrick Raul

Morata Menyambung Jejak Hattrick Raul


Agen Bola - Delapan tahun lalu, Raul Gonzalez menyarangkan tiga gol untuk Real Madrid ketika melawan Sevilla. Sejak itu, belum ada lagi pemain Spanyol yang mencetak hattrick untuk Madrid di La Liga. Namun, dini hari tadi, jejak hattrick Raul yang sudah lama terputus itu akhirnya disambung oleh Alvaro Morata.

Madrid menang 4-2 di markas Leganes pada jornada 30 La Liga 2016/17, Kamis (06/4). James Rodriguez mencetak satu gol untuk Madrid, sedangkan Morata memborong tiga.

Morata pun menjadi pemain Spanyol pertama yang mencetak hattrick untuk Madrid di La Liga sejak Raul terakhir kali melakukannya saat melawan Sevilla pada tahun 2009 silam.

La Liga 2008/09, Madrid bertandang ke markas Sevilla pada jornada 33. Dalam laga yang digelar 26 April 2009 di Ramon Sanchez Pizjuan itu, Madrid menang 4-2.

Sevilla besutan Manolo Jimenez membuka skor melalui Renato di menit 16, tapi Madrid berbalik unggul lewat hattrick Raul menit 45, 63 dan 66. Sevilla coba mengejar dengan gol Diego Capel di menit 80, tapi gol Marcelo di penghujung laga memastikan pasukan Juande Ramos pulang dengan kemenangan 4-2.

Sejak itu, Madrid memang tak pernah berhenti mencetak hattrick lewat pemainnya. Namun, yang melakukannya bukanlah pemain Spanyol. Ambil contoh, Cristiano Ronaldo.

Baru Morata yang mampu melakukannya, menyambung jejak Raul sebagai pemain Spanyol yang mencetak hattrick untuk Madrid di La Liga. Uniknya, ada beberapa kesamaan di baliknya.


Raul dan Morata sama-sama melakukannya dalam laga tandang. Bulannya sama-sama April. Skor akhirnya juga identik, yakni 4-2 untuk kemenangan El Real.

Jika dihitung, dari hattrick Raul vs Sevilla ke hattrick Morata vs Leganes ada jarak 2901 hari. Dengan kata lain: tujuh tahun, 11 bulan dan 10 hari.

0 komentar:

Posting Komentar