Sabtu, 12 Agustus 2017

Agen Bola Terbesar - Hasil Pertandingan Chelsea vs Burnley: Skor 2-3

Hasil Pertandingan Chelsea vs Burnley: Skor 2-3


Agen Bola Terbesar - Kedigdayaan Chelsea sebagai juara bertahan Premier League seolah lenyap tak berbekas di pekan perdana Premier League 17/18. Menjamu Burnley di Stamford Bridge (12/8), The Blues kalah dengan skor 2-3.

Gol Burnley dibuat oleh Sam Vokes (2) dan Stephen Ward. Sementara Chelsea hanya membalas lewat Alvaro Morata dan David Luiz.

Tim asuhan Antonio Conte nampak percaya diri menguasai aliran bola di awal-awal laga. Namun mereka masih belum terlalu mengancam lini pertahanan The Clarets.

Memasuki menit ke-11, Cesar Azpilicueta melepaskan umpan matang ke arah kotak penalti. Michy Batshuayi hampir saja menyambar, namun bola bisa lebih dulu disapu oleh James Tarkowski.

Tiga menit berselang, Chelsea justru harus bermain dengan 10 pemain. Kapten Gary Cahill mendapat kartu merah langsung dari wasit, usai melakukan tekel berbahaya pada Steven Defour.

Conte langsung bereaksi usai pengusiran Cahill. Setelah sebelumnya mengejutkan banyak orang dengan menurunkan Jeremie Boga sebagai starter, sang manajer menarik keluar pemain muda tersebut dan memasukkan bek Denmark, Andreas Christensen.

Petaka bagi Chelsea datang di menit ke-25. Sam Vokes sukses mencetak gol usai tendangan volinya mengecoh Thibaut Courtois. Pemain 27 tahun itu mengonversi dengan apik umpan dari Matthew Lowton.

Burnley kembali menyengat sang juara bertahan untuk kali kedua. Memanfaatkan umpan Jack Cork, Stephen Ward melesatkan bola ke sudut jauh gawang dengan kaki kirinya untuk membawa Burnley memimpin 2-0 di menit ke-39.

Chelsea kian terpuruk di dua menit jelang berakhirnya waktu normal. Tandukan Vokes usai menerima umpan Defour tak sanggup dibendung Courtois. Tuan rumah kini tertinggal 0-3.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Di awal-awal babak kedua, Chelsea langsung keluar menyerang. Pada menit ke-54, Marcos Alonso sempat protes karena wasit tak memberikan penalti. Pemain Spanyol sebelumnya melihat bola tendangannya menyentuh lengan Lowton.

Tendangan bebas yang dilepaskan Alonso di menit ke-62 mengarah deras ke sisi kanan gawang Burnley, namun masih dengan sigap ditepis oleh Tom Heaton.

Alvaro Morata, yang masuk sebagai pengganti di babak kedua, memperkecil ketinggalan Chelsea di menit ke-69. Bola tandukan striker Spanyol meluncur mulus ke gawang Heaton, usai menerima crossing akurat Willian.

Meski begitu, Dewi Fortuna sepertinya belum memihak tuan rumah. Pada menit ke-81, giliran Cesc Fabregas yang mendapat kartu merah. Gelandang Spanyol itu diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Cork.

Walau demikian, dengan sembilan pemain yang tersisa, Chelsea masih sanggup mencetak gol kedua. Di menit ke-88, umpan tandukan Morata sukses dimanfaatkan David Luiz untuk mencetak gol via tendangan jarak dekat.

Gol bek Brasil itu menjadi yang terakhir terjadi di laga ini. Chelsea pun harus rela menelan kekalahan mengejutkan 2-3 di pekan perdana Premier League 17/18.

Susunan Pemain Kedua Tim

Chelsea: Courtois, Rudiger, Luiz, Cahill, Azpilicueta, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Boga (18' Christensen (90' Musonda)), Batshuayi (59' Morata).

Burnley: Heaton, Lowton, Tarkowsi, Mee, Ward, Cork, Defour (75' Walters), Gudmundsson (Arfield), Hendrick, Brady, Vokes.

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 8-5
Tembakan meleset: 6-4
Penguasaan bola: 62% - 38%
Tendangan sudut: 8-5
Offside: 2-1

0 komentar:

Posting Komentar