Sabtu, 12 Agustus 2017

Agen Bola Terbesar - Hasil Pertandingan Brighton vs Manchester City: 0-2

Hasil Pertandingan Brighton vs Manchester City: 0-2


Agen Bola Terbesar - Manchester City sukses mengawali musim baru Premier League dengan kemenangan. Melawan Brighton & Have Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (12/8) malam, The Citizens menang dua gol tanpa balas lewat aksi Sergio Aguero dan bunuh diri Lewis Dunk.

Seperti sudah diprediksi, Manchester City langsung mendominasi permainan sejak peluit awal dibunyikan. Sementara tuan rumah bermain bertahan dengan menumpuk banyak pemain sejak di lini tengah dan juga pertahanan dengan hanya menyisakan Pascal Gross di lini depan.

Meskipun mampu bermain dominan dan terus mengurung pertahanan Brighton, The Citizens justru kesulitan menciptakan peluang emas mencetak gol. Beberapa upaya dari Sergio Aguero, Kevin De Bruyne dan David Silva selalu membentur tembok kokoh tuan rumah.

Suporter Manchester City sempat bersorak pada menit ke-27 setelah Gabriel Jesus menceploskan bola ke gawang. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena Jesus tertangkap melakukan handball saat memasukkan bola hasil umpan dari De Bruyne itu. Jesus sendiri akhirnya mendapatkan kartu kuning karena aksi tersebut.

Peluang emas berikutnya datang pada menit ke-34. Lagi-lagi Jesus mampu lolos dari kawalan bek lawan. Kali ini, penyerang asal Brasil tersebut menerima umpan tarik dari Sergio Aguero. Sayang, sundulannya mampu dengan luar biasa ditepis oleh kiper Brighton, Mathew Ryan. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Manchester City mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Enam menit babak kedua berjalan, Fernandinho mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauhnya. Namun upayanya tersebut masih mampu dimentahkan oleh kiper Brighton dengan cukup mudah.

Pada menit ke-53, giliran Sergio Aguero yang memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan. Namun lagi-lagi peluang itu gagal dimaksimalkan setelah upayanya justru gagal menemui target.

Setelah begitu mendominasi sepanjang permainan, gol yang ditunggu-tunggu itu akhirnya datang pada menit ke-70. Diawali aksi Kevin De Bruyne yang mampu merebut bola dari Dale Stephens, gelandang Belgia itu memberikan umpan pada David Silva yang kemudian langsung diteruskan pada Aguero. Tanpa kesulitan, penyerang Argentina tersebut menaklukkan kiper Matthew Ryan sekaligus membawa City unggul.

Mampu memecah kebuntuan, para pemain Manchester  City semakin gencar mencecar pertahanan City. Lima menit setelah gol pertama, The Citizens mampu menggandakan kedudukan lewat gol bunuh diri dari Lewis Dunk. Bermaksud membuang bola yang mengarah ke Gabriel Jesus dari umpan Fernandinho, bola sundulan Dunk justru mengarah ke gawang sendiri dan kiper Ryan gagal mengamankan bola.

Setelah gol kedua itu, tuan rumah mencoba untuk keluar menyerang. Namun dominasi tim asuhan Josep Guardiola tersebut tak mampu tuan rumah cegah. Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tak berubah.

0 komentar:

Posting Komentar