Sabtu, 18 Februari 2017

Warga Bukit Duri Siap Direlokasi, Anies Menyedihkan

Warga Bukit Duri Siap Direlokasi, Anies Menyedihkan

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/warga-bukit-duri-siap-direlokasi-anies.html

www.LigaEmas.net - Hujan yang membanjiri ibu kota belakangan ini menjadi suatu perhatian publik, ya memang bulan-bulan Febuari kerap kali kita kenal sebagai musim dengan curah hujan yang sangat tinggi. Curah hujan yang tinggi tersebut membuat beberapa titik khususnya di DKI Jakarta “masih” terendam banjir, ada yang unik dalam menanggapi hal banjir tersebut, berbagai pihak yang tidak suka terhadap gubernur pertahana terlebih pendukung fanatik Anies-Sandi (karena dalam konteks Pilkada) bersorak girang  ketika mengetahui masih mendapati lokasi-lokasi banjir tersebut, hal ini kemudian menjadi amunisi dalam menyerang gubernur pertahana dalam pencalonan dirinya kembali bersama dengan pak Djarot. Bayangkan dimana peran akal sehat ketika bencana dan kesengsaraan penduduk dijadikan kegirangan dan senjata untuk menyerang pasangan calon yang lain. Luar Biasa.

Namun ada hal yang paling disayangkan dalam kasus banjirnya daerah Bukit Duri beberapa waktu lalu, mungkin kita semua juga telah mengetahuinya bagaimana sindiran tanpa solusi seorang Anies Baswedan terhadap kondisi banjir di Bukit Duri.

Hal yang tak patut dicontoh, ironisnya kawasan Bukit Duri inilah yang memenangkan pasangan calon Anies-Sandi pada pemungutan suara Pilgub putaran 1 lalu, “sudah dimenangkan, malah ditertawakan”.

Jika sudah total tidak banjir, Anies-Sandi tidak akan laku

Mengatasi permasalahan utama ibu kota mengenai banjir, bukanlah perkara mudah karena bicara mengenai mengatasi banjir berarti berbicara soal sistem, bukan hitungan 1-2 tahun bisa langsung beres, hal inilah yang perlu dilanjutkan seorang Ahok-Djarot untuk membangun sistem terpadu dalam mengatasi banjir.

Terkadang para haters pak Ahok, bahkan seorang Anies Baswedan malah memiliki ekspektasi yang lebih besar dibanding pendukung pak Ahok sendiri, mereka berharap dalam “2 tahun” menjabat sebagai gubernur sudah bisa menyelesaikan semuanya dengan baik, mereka bahkan menganggap pak Ahok lebih hebat dibanding gubernur-gubernur sebelumnya, merupakan suatu penghormatan yang tinggi dari para haters dan Anies Baswedan. Jika memang dalam 2 tahun dapat total tidak ada kebanjiran di Jakarta, maka tidak perlu repot-repot Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjatuhkan harga dirinya untuk mengikuti Pilgub DKI karena mereka tidak akan laku, jadi sungguh lucu sekali jika ada sindiran dari seorang Anies Baswedan seperti itu.

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/warga-bukit-duri-siap-direlokasi-anies.html

Warga Bukit Duri siap direlokasi

Bagi siapapun warga yang menjadi langganan banjir, tentu tidaklah menyenangkan, aktivitas terganggu dan menyebabkan kerugian secara materi, begitu juga dengan warga Bukit Duri yang sudah bosan menjadi korban banjir sehingga relokasi memanglah jalan satu-satunya agar warga hidup lebih layak, mengingat kawasan Bukit Duri tersebut harus dinormalisasi untuk kebaikan bersama.

Wadi, 55, salah satu pengurus RT 01/12 Bukit Duri, Jakarta Selatan, mengatakan warganya rela direlokasi. “Kami siap direlokasi. Asal kami diajak bicara,” kata Wadi kepada Metrotvnews.com, di RT 01/12 Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat 17 Februari 2017.
Mereka mendambakan tempat yang nyaman, tenang dan aman dari banjir, hal ini lebih dari sekedar perhatian dan prihatin secara sosiologis yang menganggap relokasi itu tidak manusiawi. Coba para seworders dan siapapun kita, sejenak kita tanya ke dalam relung hati kita yang paling dalam, lebih tegakah kita jika membiarkan mereka setiap hujan harus cemas akan terjadi banjir? Hidup penuh dengan kekhawatiran dan kekumuhan? Masihkah kita bilang kita sebangsa dan setanah air?

Kompetisi yang sehat

Jika seorang Anies Baswedan memang ingin memajukan Jakarta dan menjaga keteduhan Pilkada, tentunya sikap-sikap provokatif berupa sindiran tidak perlulah dilakukan, masalah banjir bukanlah soal Pilkada, bukan “siapa” yang dapat mengatasinya tapi “bagaimana” mengatasinya untuk kepentingan bersama, respect penulis kepada Anies Baswedan sudah benar-benar di titik nadir, bukan soal pak Ahok-Djarot tapi soal bagaimana Anies Baswedan bersikap, seharusnya Anies Baswedan turut mengedukasi warga Bukit Duri yang telah memenangkannya agar mau direlokasi demi kebaikan mereka, tapi hal itu tidak dilakukan dan sungguh mengecewakan, beliau lebih fokus kepada “siapa” yang dapat melakukannya, artinya apa? Beliau melakukan sesuatu hanya agar namanya dipandang baik serta memperoleh kekuasaan dan itu sangat menyedihkan.

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/warga-bukit-duri-siap-direlokasi-anies.html

Salam dari titik buta.

sumber gambar :

Rumah-rumah di Bantaran Kali Ciliwung (Foto: Hasan Alhabshy (detikcom))

Suasana banjir di Bukit Duri, Jakarta Selatan (16/2/2017) (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

0 komentar:

Posting Komentar