Jumat, 17 Februari 2017

Prediksi Huddersfield Town vs Manchester City 18 Februari 2017

Prediksi Huddersfield Town vs Manchester City 18 Februari 2017

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/prediksi-huddersfield-town-vs.html

www.LigaEmas.net - Harapan Huddersfield Town untuk melaju jauh di ajang FA Cup mendapat ujian yang sulit tengah pekan ini. Mereka harus menjamu salah satu tim unggulan juara, Manchester City di pertandingan babak kelima FA Cup yang jatuh pada hari Sabtu (18/2) dini hari nanti.

Huddersfield sendiri mengawali kiprah mereka di FA Cup dengan cukup baik. Mereka sukses mengalahkan Port Vale dan Rochdale di babak ketiga dan keempat. Tim tamu sendiri sukses menyingkirkan beberapa tim kuat seperti West Ham United dan Crystal Palace di babak sebelumnya, sehingga laga ini akan menjadi laga yang cukup intens.

Pertemuan antara Huddersfield dan Manchester City pada akhir pekan ini merupakan sebuah laga yang nostalgis. Pasalnya terakhir kali kedua tim ini bertemu di ajang Championship tahun 2000. Pada saat itu rekor pertemuan kedua tim lebih berpihak kepada Huddersfield di mana The Terriers memenangkan 2 dari 5 pertemuan kontra The Citizens, di mana dua laga lainnya berakhir seri dan satu laga menjadi milik Manchester City.

17 tahun berselang, Manchester City sudah bukan lagi klub medioker, di mana mereka sudah menjadi salah satu klub elit Inggris berkat investasi besar-besaran dari Abu Dhaby Group. Meski begitu Manchester City seharusnya tidak boleh meremehkan Huddersfield. Performa mereka di Championship saat ini cukup cemerlang di mana mereka berada di peringkat ketiga klasemen Championship. Untuk itu The Terriers dipastikan tidak akan mempermudah langkah The Citizens untuk melaju ke babak berikutnya.

Jelang laga ini, Kondisi Manchester City bisa dibilang nyaris sempurna. Hanya Ilkay Gundogan dan Gabriel Jesus yang tidak bisa dimainkan Josep Guardiola pada laga ini. Pep juga diprediksi akan melakukan rotasi besar-besaran pada laga ini karena mereka akan bertanding di Liga Champions tengah pekan nanti. Untuk itu laga ini akan menjadi kesempatan para pemain lapis dua The Citizens untuk mencuri perhatian pelatih mereka.

Pep sendiri diprediksi akan menurunkan skema 4-1-4-1, di mana Claudio Bravo kemungkinan menjadi starter setelah kurang lebih sebulan ditepikan oleh Pep. Di lini tengah, ada nama Fernando, Aleix Garcia dan Yaya Toure yang akan mengatur tempo serangan Manchester City, sedangkan untuk posisi penyerang Pep dipercaya akan menurunkan Kelechi Iheanacho sebagai juru gedor mereka pada laga ini, di mana Sergio Aguero akan disimpan untuk laga melawan AS Monaco nanti.

Di kubu tuan rumah, pelatih David Wagner dipastikan tidak bisa menurunkan Sean Scannell, Kasey Palmer, dan Jonathan Hogg yang mengalami cedera. Selain itu Aaron Mooy juga tidak bisa turun pada laga ini karena kesepakatan peminjaman mereka dengan Manchester CIty.

Wagner sendiri diprediksi masih akan menurunkan skema 4-2-3-1 andalannya, di mana Elias Kachunga akan diplot sebagai juru gedornya pada laga ini. Kachunga akan dibantu oleh pergerakan tiga gelandang serang yaitu Isaiah Brown, Jack Payne, dan Joe Lolley di lini serang The Terriers. Untuk posisi penjaga gawang, Wagner kemungkinan masih memainkan Joel Coleman, di mana ia akan dikawal oleh duet bek tangguh Jon Gorenc Stankovic dan Mark Hudson.

Perkiraan Susunan Pemain

Huddersfield (4-2-3-1):
Coleman; Holmes-Denis, Stankovic, Hudson, Cranie; Whitehead, Billing; Brown, Payne, Lolley; Kachunga

Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Clichy, Kompany, Otamendi, Sagna; Fernando; Nolito, Garcia, Toure, Navas; Iheanacho

Statistik Kedua Tim

Head to Head
 
18/02/00  Huddersfield  1 - 1  Manchester City (CHA)
27/11/99  Manchester City  0 - 1  Huddersfield (CHA)
03/03/98  Huddersfield  1 - 3  Manchester City (CHA)
07/11/97  Manchester City  0 - 1  Huddersfield (CHA)
18/01/97  Huddersfield  1 - 1  Manchester City (CHA)

Lima Pertandingan Terakhir Huddersfield (M-M-M-M-M)
 
28/01/17  Rochdale  0 - 4  Huddersfield (FA Cup)
03/02/17  Huddersfield  3 - 1  Brighton & Hove Albion (CHA)   
05/02/17  Huddersfield  2 - 1  Leeds United (CHA)
11/02/17  Queens Park Rangers  1 - 2  Huddersfield (CHA)
15/02/17  Rotherham United  2 - 3  Huddersfield (CHA)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City (S-M-M-M-M)
 
22/01/17  Manchester City  2 - 2  Tottenham Hotspur (EPL)
28/01/17  Crystal Palace  0 - 3  Manchester City (FA Cup)
02/02/17  West Ham United  0 - 4  Manchester City (EPL)   
05/02/17  Manchester City  2 - 1  Swansea City (EPL)
14/02/17  Bournemouth  0 - 2  Manchester City (EPL)

Prediksi Skor
 
Pertandingan babak kelima ini dipastikan tidak akan berjalan mudah bagi Manchester City. Meski lawan mereka 'hanya' klub dari Championship, namun Huddersfield Town memiliki momentum yang sangat bagus di Championship, sehingga mereka punya potensi yang cukup besar untuk terpeleset di Kriklees Stadium.

Laga ini semakin berat bagi The Citizens di mana mereka harus membagi fokus dengan pertandingan Liga Champions tengah pekan nanti melawan AS Monaco. Untuk itu keberhasilan The Citizens akan sangat ditentukan dari bagaimana persiapan yang dilakukan Pep dengan tim lapis duanya pada laga ini.

PREDIKSI SKOR : Huddersfield 1 - 2 Manchester City

0 komentar:

Posting Komentar