Minggu, 19 Februari 2017

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

 

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/cara-menyembuhkan-sakit-kepala-tanpa.html

www.LigaEmas.net - Sakit kepala merupakan salah satu keluhan kesehatan yang paling umum dialami orang. Hal ini dikarenakan cukup banyaknya penyebab yang dapat mencetuskan sakit kepala.
 
Untuk beberapa kasus, ada beberapa orang yang langsung membeli obat pereda nyeri di warung atau toko obat. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi gejala sakit kepala tanpa obat?

Olahraga di luar ruangan

Olahraga di udara bebas seperti jogging dan bersepeda dapat membuat diri Anda lebih rileks. Hal ini juga dapat membantu untuk melawan rangsangan nyeri yang ditimbulkan. Yang penting, buatlah diri Anda sedekat mungkin dengan alam. Namun, Anda tak perlu memaksakan diri untuk berlari, meskipun beberapa penelitian menemukan bahwa gerakan aerobik dapat menurunkan intensitas nyeri.

Gunakan es batu

Es batu dapat
igunakan untuk meredakan nyeri yang menusuk pada kepala, atau merelaksasi otot di bagian kepala yang pada akhirnya dapat meredakan nyeri.

Mandi

Mandi memberikan Anda kesempatan untuk membiarkan diri Anda “bebas”. Saat mandi, bernyanyilah ataupun pikirkan hal-hal yang baik agar  sakit kepala Anda berkurang.

Pijat

Pijatan dengan jempol dan telunjuk dengan tekanan yang ringan dapat membuat Anda lebih santai. Hal ini bisa dilakukan pada area jidat, bagian samping kepala, atau pundak.

Kiat-kiat di atas memang tidak bisa digunakan untuk seluruh penyebab sakit kepala, namun Anda bisa mencobanya untuk mengurangi keluhan. Apabila sakit kepala tidak juga berkurang, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter.

0 komentar:

Posting Komentar