Selasa, 31 Januari 2017

Barca Punya Teknologi Garis Gawang di Camp Nou

Barca Punya Teknologi Garis Gawang di Camp Nou


www.LigaEmas.com -  Para fans Barcelona nampaknya tidak perlu lagi dibuat kesal oleh kejadian gol hantu seperti laga melawan Real Betis. Pasalnya, kini di Camp Nou sudah terpasang hawk-eye atau yang lebih dikenal dengan istilah teknologi garis gawang.

Hanya saja, teknologi ini hanya akan dipakai saat Barca bermain di Liga Champions. Sesuai dengan regulasi yang ada.


Teknologi garis gawang ini sebenarnya sudah dipasang oleh UEFA sejak bulan Agustus tahun 2016 yang lalu. Akan ada tujuh kamera yang ditempatkan di sekitar gawang. Kamera ini akan mendeteksi laju bola ke arah gawang dan memberikan laporan kepada wasit hanya satu detik berselang.

Sistem yang sama juga sudah di pasang di stadion lain yang dipakai untuk pertandingan Liga Champions. Teknologi ini juga sudah di pakai pada Euro 2016 yang lalu.

Selain itu, juga ada Serie A, Premier League dan Bundesliga yang pada musim 2016/17 memakai teknologi garis gawang. La Liga sendiri masih belum mengadopsi teknologi ini.

Teknologi garis gawang saat ini menjadi perdebatan di La Liga setelah akhir pekan lalu Barca merasa dirugikan dengan tidak disahkannya peluang gol Luis Suarez di laga melawan Real Betis. Luis Enrique meminta otoritas La Liga mempertimbangkan pemakaian teknologi ini di La Liga.


0 komentar:

Posting Komentar