Selasa, 31 Januari 2017

Agen Bola - Kimmich: Saya Tak Rindukan Guardiola

Kimmich: Saya Tak Rindukan Guardiola


Agen Bola - Joshua Kimmich mengatakan tak merindukan Josep Guardiola ketika pelatih asal Spanyol tersebut tak lagi di Bayern Munchen. Tapi ia mengakui bahwa dirinya banyak mendapat pelajaran darinya.

Kimmich mulai masuk dalam skuat utama Munchen pada musim 2015/16 lalu di bawah asuhan Guardiola. Di akhir musim, Guardiola meninggalkan klub raksasa Jerman tersebut untuk kemudian melatih Manchester City mulai awal musim ini.

Guardiola pernah mengatakan hubungan antara dirinya dan Kimmich sudah seperti anak dan bapak. Tapi menurut Kimmich, ia bisa menjadi pemain seperti sekarang bukan hanya Guardiola-- namun juga karena pelatih lain yang pernah mengasuhnya.

"Saya tak merindukan Guardiola. Beginilah sepakbola berjalan. Saya juga punya pelatih di Leipzig yang juga membantu saya berkembang, Alexander Zorniger. Tak mengapa bagi pemain punya sejumlah pelatih, karena itu akan mengajari Anda hal yang berbeda," kata Kimmich pada AZ.

"Saya tak menganggap Guardiola sebagai bapak saya dalam sepakbola. Tapi tentu saja menyenangkan Guardiola percaya pada saya. Ia membantu saya menjadi pemain yang lebih baik musim lalu."

"Ancelotti [pelatih Munchen sekarang] juga percaya pada saya," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar