Rabu, 01 Maret 2017

Raja Salman Akan Ajak Indonesia Kerja Sama Perangi ISIS

www.LigaEmas.com

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, akan datang ke Indonesia besok. Selama kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman akan menandatangani 10 kesepakatan (MoU), dengan fokus ke upaya memerangi kelompok radikal ISIS.

Hal tersebut disampaikan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah Alshuaibi dalam wawancara dengan media Reuters.

"Ada banyak MoU (memorandum of understanding) yang akan ditandatangani di sini. Yang terpenting adalah antiterorisme karena kami menganggap kita harus bekerja sama untuk mengalahkan ISIS," ujar Alshuaibi seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (28/2/2017).

http://ligaemas.blogspot.com/2017/03/raja-salman-akan-ajak-indonesia-kerja.html

Dikatakan Alshuaibi, Saudi dan Indonesia juga akan bekerja sama di bidang-bidang lain, seperti minyak dan gas serta pendidikan.

Lebih lanjut Alshuaibi mengatakan, raksasa minyak Saudi, Aramco yang telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan Pertamina terkait proyek upgrade kilang senilai US$ 5 miliar di Jawa Tengah, kemungkinan bakal menerima proyek-proyek lain yang ditawarkan Pertamina tahun ini.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang lebih 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi setelah 47 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar