Minggu, 25 Desember 2016

UCL Breakthrough Team 2016 Didominasi Dortmund, Dilatih Zidane

UCL Breakthrough Team 2016 Didominasi Dortmund, Dilatih Zidane

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/ucl-breakthrough-team-2016-didominasi.html

www.LigaEmas.com - UEFA baru saja merilis UCL Breakthrough Team of 2016, yang berkomposisikan 11 pemain dengan performa paling mengejutkan di Liga Champions sepanjang tahun ini. Borussia Dortmund mendominasi best XI tersebut, sedangkan Zinedine Zidane terpilih sebagai pelatihnya.

Kiper:  Alphonse Areola (PSG)

Belakang:  Sergi Roberto (Barcelona)
Belakang:  Samuel Umtiti (Barcelona)
Belakang:  Victor Lindelof (Benfica)

Tengah:  Thomas Lemar (AS Monaco)
Tengah:  Joshua Kimmich (Bayern Munchen)
Tengah:  Renato Sanches (Bayern Munchen)
Tengah:  Raphael Guerriero (Borussia Dortmund)

Depan:  Christian Pulisic (Borussia Dortmund)
Depan:  Andre Silva (Porto)
Depan:  Ousmane Dembele (Borussia Dortmund)

Pelatih:  Zinedine Zidane (Real Madrid).

Dortmund diwakili tiga pemain, lebih banyak dibandingkan klub-klub lain. Tiga pemain itu adalah Raphael Guerriero, Ousmane Dembele dan Christian Pulisic. Barcelona dan Bayern Munchen menguntit dengan masing-masing dua wakil.

Dua pemain Barcelona semuanya dari sektor belakang, yaitu Sergi Roberto dan Samuel Umtiti. Sementara itu, duo Bayern Joshua Kimmich dan Renato Sanches bercokol di lini tengah.

Untuk pelatih, Zidane lah yang terpilih. Sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions di musim pertamanya sebagai pelatih, pria Prancis itu juga mengantarkan Los Merengues menyabet trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Madrid sendiri sekarang sedang berada dalam streak 37 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan sejak April. Catatan Zidane sebagai pelatih Madrid sejauh ini adalah: Menang 38, seri 13, dan kalah 2. 

0 komentar:

Posting Komentar