Senin, 26 Desember 2016

Hasil Pertandingan Manchester United vs Sunderland: Skor 3 - 1

Hasil Pertandingan Manchester United vs Sunderland: Skor 3 - 1

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/hasil-pertandingan-manchester-united-vs.html

www.LigaEmas.com - Ibrahimovic Pimpin MU Jinakkan Sunderland

Manchester United berhasil mematahkan perlawanan Sunderland dengan skor 3-1 di matchday 18 Premier League di Old Trafford, Senin (26/12).

Pertandingan berjalan cukup menarik karena Sunderland bermain ngotot untuk mendapat hasil bagus. Namun United mampu menjinakkan tim tamu itu berkat gol-gol dari Daley Blind, Zlatan Ibrahimovic dan gol indah Henrikh Mkhitaryan. The Black Cats sendiri hanya bisa mencakar balik melalui gol Fabio Borini di menit-menit akhir laga.

Pertandingan dibuka dengan tempo cukup sedang. Sunderland pun tampak bisa mengimbangi permainan dari United.

Akan tetapi, hal tersebut tak berlangsung lama. Sebab Setan Merah akhirnya bisa menguasai jalannya pertandingan tersebut. Secara perlahan mereka menekan pertahanan sang tamu dan mendapat beberapa peluang.

Sempat ada kejadian kontroversial di menit ke-21. Saat MU berusaha melancarkan serangan balik, Mata dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Kone. Namun wasit tak menganggap body charge tersebut sebagai pelanggaran.

Sunderland bertahan dengan cukup rapat. Namun MU berusaha bersabar mengepung pertahanan tim asuhan David Moyes tersebut. Kesabaran itu sendiri akhirnya berbuah manis di menit ke-39.

United menyerang sisi kanan The Black Cats dari sisi kanan mereka melalui aksi Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia itu kemudian memberikan umpan pendek pada Daley Blind yang datang dari second line. Tanpa banyak menggoreng bola, ia menendang si kulit bundar dengan keras dan mendatar ke tiang jauh. Gol. Skor kini menjadi 1-0.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama tersebut.

Di babak kedua, Jose Mourinho memerintahkan MU untuk kembali bermain menyerang sejak awal. Namun Sunderland juga tak mau pasrah begitu saja ditekan. Mereka juga berjuang untuk bisa mencetak gol.

Namun, mereka mereka cukup kesuitan membongkar pertahanan tuan rumah. Malah lini belakang mereka beberapa kali diserang oleh MU. Sejumlah peluang pun didapat oleh Mkhitaryan (yang baru masuk di menit 62), Mata maupun Ibrahimovic. Namun tembakan mereka cuma melesat tipis dari sasaran atau jika tidak justru berhasil dimentahkan oleh kiper Sunderland, Pickford.

MU makin rileks menghadapi lawannya ini. Mereka pun akhirnya semakin menguasai jalannya laga. Hasilnya, di menit ke-82 mereka bisa mencetak gol tambahan. Pogba berhasil mencuri bola di lini tengah dan langsung melancarkan serangan balik. Ia kemudian memberikan bola pada Zlatan dan pemain asal Swedia tersebut bisa menaklukkan Pickford dengan mudah dalam situasi satu lawan satu.

Empat menit berselang, MU kembali mencetak gol. Zlatan menguasai bola di sisi kiri pertahanan Sunderland. Dengan cermat ia memberikan umpan silang pada Mkhitaryan yang menerjang masuk kotak penalti dari second line. Dengan tendangan 'Scorpion' alias tendangan Kalajengking, ia berhasil membobol gawang lawan. Skor menjadi 3-0.

Saat laga akan berakhir, Sunderland ternyata masih bisa menyengat MU. Mereka berhasil membobol gawang De Gea melalui tendangan voli apik Borini dari luar kotak penalti. Laga ini pun berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Setan Merah mengoleksi 33 poin sekarang, dari 18 laga. Namun posisi mereka masih tetap terpaku di peringkat enam. Sementara itu Sunderland tetap berada di posisi 18 dengan poin 14.


Susunan Pemain:

Manchester
(4-3-3): De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Blind; Herrera (Fellaini 84'), Carrick, Pogba; Mata (Martial 74'), Ibrahimovic, Lingard (Mkhitaryan 62').

Sunderland (4-3-3): Pickford; Jones, Kone, Djilobodji, Van Aanholt; Larsson (Khazri 83'), Denayer, Ndong (Love 86'); Borini, Defoe, Anichebe.


Statistik Pertandingan:

Penguasaan bola: 62% - 38%
Shot (on goal): 26 (9) - 7 (4)
Pelanggaran: 6- 9
Offside: 4 - 2
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0. 

0 komentar:

Posting Komentar