Minggu, 25 Desember 2016

Prediksi Arsenal vs West Bromwich Albion 26 Desember 2016

Prediksi Arsenal vs West Bromwich Albion 26 Desember 2016

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/prediksi-arsenal-vs-west-bromwich.html

www.LigaEmas.com - Tidak terasa tahun 2016 sudah mencapai akhirnya. Bagi para pecinta sepakbola, laga akhir tahun selalu identik dengan laga Boxing Day di Inggris, di mana pada tahun ini Arsenal akan menjamu West Bromwich Albion di Emirates Stadium pada hari Senin (26/12) dini hari nanti.

Arsenal sendiri berada dalam kondisi yang cukup buruk jelang laga boxing day tahun ini. Pasalnya dalam dua pertandingan terakhir mereka, anak asuh Arsene Wenger tersebut menderita dua kekalahan beruntun. Alhasil mereka kembali turun ke peringkat 4 klasemen sementara EPL, tertinggal 9 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. Tidak ingin periode buruk ini berlanjut, kubu London Utara itu akan mencoba mengubah peruntungan mereka di laga boxing day nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi di laga boxing day tahun ini adalah West Bromwich Albion. Arsenal sendiri punya catatan yang bagus saat jumpa The Baggies, di mana dalam 12 pertemuan kedua tim terakhir, kubu The Gunners hanya menderita satu kekalahan yang terjadi pada bulan November tahun lalu.

Meski memiliki rekor yang bagus, namun kubu The Gunners wajib waspada dengan performa anak asuh Tony Pulis ini. Pasalnya musim ini mereka tampil cukup baik, di mana mereka saat ini berada di peringkat 8 klasemen, di mana mereka juga membuat beberapa klub besar seperti Chelsea dan Manchetser United kewalahan. Oleh karenanya kalau tidak berhati-hati, keinginan Arsenal untuk meraih poin penuh bisa terhalang.

Menjamu sang tamu di Emirates Stadium, Arsene Wenger masih dipusingkan dengan banyaknya pemainnya yang cedera. Tercatat nama-nama seperti Chuba Akpom, Santi Cazorla, Mathieu Debuchy, Yaya Sanogo dan Shkodran Mustafi dipastikan harus absen karena cedera. Selain itu nama-nama seperti Per Mertesacker, Danny Welbeck, Alex Oxlade Chamberlain dan Aaron Ramsey masih diragukan bsia tampil karena belum sepenuhnya fit.

Dengan kondisi tersebut Wenger kemungkinan besar menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Alexis Sanchez sebagai ujung tombaknya. Absennya Chamberlain kemungkinan akan digantikan oleh winger muda Alex Iwobi, sedangkan duet Mohamed Elneny dan Francis Coquelin akan mengatur tempo serangan The Gunners pada laga ini, sementara Gabriel Paulitsta akan menggantikan Shkodran Mustafi yang cedera.

Di kubu tim tamu, pelatih Tony Pulis dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang laga ini. Hanya Boaz Myhill dan Jonny Evans yang dipastikan cedera jelang laga ini sedangkan Saido Berahino diragukan untuk tampil setelah kondisinay dinyatakan tidak cukup fit untuk bermain pada laga ini.

Pulis sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 andalannya dnegan Salomon Rondon sebagai ujung tombak pada laga ini. Ia akan dibantu oleh pergerakan Christ Brunt dan Matt Phillips di sektor sayap. Untuk posisi bek, Jonas Olsson kemungkinan akan masuk menggantikan Jonny Evans untuk berduet dengan Gareth McAuley di jantung pertahanan The Baggies pada laga ini.


Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1):
Cech; Monreal, Koscielny, Paulista, Bellerin; Elneni, Coquelin; Iwobi, Ozil, Walcott; Sanchez

West Bromwich Albion (4-2-3-1): Foster; Nyim, Olsson, McAuley, Dawson; Yacob, Fletcher; Phillips, Morrison, Brunt; Rondon

Statistik Kedua Tim

Head to Head

22/04/16  Arsenal  2 - 0  West Bromwich Albion (EPL)   
21/11/15  West Bromwich Albion  2 - 1  Arsenal (EPL)   
24/05/15  Arsenal  4 - 1  West Bromwich Albion (EPL)   
29/11/14  West Bromwich Albion  0 - 1  Arsenal  (EPL)   
04/05/14  Arsenal  1 - 0  West Bromwich Albion (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-M-K-K)

04/12/16  West Ham United  1 - 5  Arsenal (EPL)   
07/12/16  FC Bâsel  1 - 4  Arsenal (UCL)   
10/12/16  Arsenal  3 - 1  Stoke City (EPL)   
14/12/16  Everton  2 - 1  Arsenal (EPL)   
18/12/16  Manchester City  2 - 1  Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir West Bromwich Albion (S-M-K-M-K)

26/11/16  Hull City  1 - 1  West Bromwich Albion (EPL)   
03/12/16  West Bromwich Albion  3 - 1  Watford (EPL)   
11/12/16  Chelsea  1 - 0  West Bromwich Albion (EPL)   
15/12/16  West Bromwich Albion  3 - 1  Swansea City (EPL)
18/12/16  West Bromwich Albion  0 - 2  Manchester United (EPL)

Prediksi Skor

Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium ini diprediksi akan berjalan dengan sengit. Kedua tim bertekad untuk bangkit dari rangkaian hasil buruk yang menimpa kedua tim belakangan ini.

Pada laga ini Arsenal masih lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh ketimbang tim tamu. Selain karena menyandang status sebagai tuan rumah, sejarah pertemuan kedua tim menunjukan kedigdayaan Arsenal atas The Baggies, sehingga mereka diperkirakan bisa mengatasi permainan West BRom yang tengah menanjak belakangan ini.

PREDIKSI SKOR  : ARSENAL  2 - 1  WEST BROMWICH ALBION

0 komentar:

Posting Komentar