Senin, 05 Desember 2016

Prediksi Manchester City vs Celtic 7 Desember 2016

Prediksi Manchester City vs Celtic 7 Desember 2016

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/prediksi-manchester-city-vs-celtic-7.html

www.LigaEmas.comManchester City akan menjamu Celtic dengan serius namun santai di matchday 6 grup C Liga Champions di Etihad, Rabu (07/12).

Duel ini sejatinya sudah tak menentukan bagi kedua klub. Sebab nasib  mereka sudah ditentukan sejak matchday 5 kemarin. Pasukan Josep Guardiola dipastikan lolos sebagai runner up grup, sementara skuat Brendan Rodgers juga sudah dipastikan terpuruk di posisi dasar klasemen. Keduanya bisa main dengan cukup santai di laga kali ini, apalagi nanti mereka akan kembali berlaga di akhir pekan. Namun khusus untuk City mereka tak bisa terlalu santai karena harus bisa meraih hasil bagus sebagai penebusan atas kekalahan dari Chelsea.

Saat ini City dalam kondisi cukup syok. Hal tersebut tak lepas dari kekalahan menyakitkan yang mereka alami dari Chelsea pada akhir pekan kemarin. Di Etihad, mereka dibantai dengan skor 1-3. Hasil itu membuat The Citizen nampak sedang mengalami sedikit masalah dalam timnya. Terlebih dalam empat laga mereka sebelumnya di semua ajang, mereka cuma bisa meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Jadi kekalahan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi Sergio Aguero cs untuk bisa mengevaluasi permainan mereka secara menyeluruh. Namun mereka bisa melakukannya dengan cukup santai karena laga ini tak menentukan bagi mereka.

Untuk laga kali ini, Guardiola tak akan bisa memainkan Vincent Kompany, Fernando dan Fabian Delph karena cedera. Fernandinho juga akan absen karena terkena kartu merah sebelumnya, sementara Yaya Toure tak didaftarkan di kompetisi ini.

Namun Guardiola tak perlu pusing dengan absennya para pemain itu. Sekali lagi karena laga ini tak krusial. Guardiola mungkin akan merotasi timnya karena akhir pekan nanti mereka akan berjumpa dengan Leicester City. Atau bisa saja para pemain inti tetap dimainkan namun hanya diturunkan setengah babak. Pemain seperti Willy Caballero dan Kelecho Iheanachi mungkin juga akan dimainkan oleh manajer Spanyol tersebut.

Sementara itu, Celtic dalam kondisi bagus jelang laga ini. Di laga terakhirnya mereka menang lawan Motherwell dengan skor 3-4. Sebelumnya lagi, Rodgers bahkan sukses membawa timnya memenangkan Piala Liga setelah di final mengalahkan Aberdeen 3-0.

Dalam lima laga terakhirnya mereka pun berhasil menang empat kali dan sekali kalah. Satu-satunya hasil negatif itu mereka dapat saat melawan klub sekelas Barcelona. Jadi motivasi Moussa Dembele cs pasti tengah meninggi saat ini.

Untuk laga kali ini, Rodgers tak akan bisa memainkan Scott Sinclair dan Kieran Tierney yang cedera. Patrick Roberts juga tak didaftarkan ke kompetisi ini. Sementara kondisi Erik Sviatchenko dan Leigh Griffiths masih meragukan.

Rodgers mungkin akan memainkan Callum McGregor di sisi kiri. Sviatchenko sendiri mungkin masih akan bisa dimainkan walau tak full 90 menit.

Di pertemuan terakhir kedua tim ini, yakni di Skotlandia, Celtic menahan imbang City dengan skor 3-3. Sementara di pertemuan terakhirnya di Inggris The Citizen menang 2-1. Jadi akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini?


Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City
(3-5-2): Caballero; Otamendi, Stones, Kolarov; Navas, Bruyne, Gundogan, Silva, Sterling; Aguero, Iheanacho.

Celtic (4-2-3-1): Gordon; Lustig, Sviatchenko, Toure, Izaguirre; Bitton, Brown; Forrest, Rogic, McGregor; Dembele.


Statistik Kedua Tim

Head to Head:

  • 29/09/16 Celtic 3 - 3 Manchester City (Liga Champions)
  • 08/08/09 Manchester City 2 - 1 Celtic (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City:
  • 03/12/16 Manchester City 1 - 3 Chelsea (Premier League)
  • 26/11/16 Burnley 1 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 24/11/16 Gladbach  1 - 1 Manchester City (Liga Champions)
  • 19/11/16 Crystal Palace 1 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 05/11/16 Manchester City 1 - 1 Middlesbrough (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Celtic:
  • 03/12/16  Motherwell 3 - 4 Celtic (Premiership)
  • 27/11/16 Aberdeen 0 - 3 Celtic (Piala Liga)
  • 24/11/16 Celtic 0 - 2 Barcelona (Liga Champions)
  • 19/11/16 Kilmarnock 0 - 1 Celtic (Premiership)
  • 05/11/16 Celtic 3 - 0 Inverness (Premiership)

Prediksi

Pertandingan ini sudah tak berarti lagi bagi kedua tim. City dipastikan berada di tempat kedua dan tak akan bisa turun lagi. Celtic dipastikan berada di dasar klasemen dan tak akan bisa naik walau menang sekalipun.

Kedua tim bisa bermain dengan santai di laga kali ini. Meski demikian mereka juga tak akan main terlalu santai. City pasti ingin segera kembali ke jalur kemenangan setelah kalah lawan Chelsea. Sementara Celtic pasti ingin mengakhiri perjalanan mereka di kompetisi ini dengan segagah mungkin.

Namun jika Celtic main ngotot sekalipun, masih akan susah bagi mereka untuk untuk mengalahkan City. Kualitas di antara mereka bisa dikatakan cukup njomplang alias timpang.

PREDIKSI SKOR : MANCHESTER CITY 3 - 3 CELTIC

0 komentar:

Posting Komentar