Sabtu, 03 Desember 2016

Hasil Pertandingan Juventus vs Atalanta: 3 - 1

Hasil Pertandingan Juventus vs Atalanta: 3 - 1

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/hasil-pertandingan-juventus-vs-atalanta.html

www.LigaEmas.com - Juventus sukses kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Atalanta dengan skor 3-1. Bermain di kandang sendiri, Bianconeri meraih kemenangan lewat gol-gol dari Alex Sandro, Daniele Rugani dan Mario Mandzukic. Sementara gol balasan tim tamu dicetak oleh Remo Freuler.

Juventus langsung melakukan gebrakan di awal-awal pertandingan. Baru empat menit pertandingan berjalan, Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan andai tendangan kerasnya dari depan kotak penalti tak membentur pemain bertahan Atalanta.

Upaya demi upaya Juventus terus dilakukan oleh tim asuhan Massimiliano Allegri. Pada menit ke-15, gol-gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Adalah Alex Sandro yang sukses memecah kebuntuan setelah melakukan aksi individu di sisi kiri sebelum menaklukkan kiper Atalanta, Marco Sportiello lewat sebuah tendangan akurat.

Unggul satu gol semakin membuat pemain Juventus bersemangat. Empat menit setelah gol Sandro, Bianconeri sukses menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Daniele Rugani yang mencatatkan namanya setelah sundulannya menerima umpan tendangan sudut Pjanic gagal diantisipasi kiper Atalanta. Juventus 2, Atalanta 0.

Pada menit ke-27, Bianconeri nyaris menambah gol. Namun upaya Miralem Pjanic lewat tendangan bebas masih bisa ditepis oleh Sportiello. Begitu juga dengan upaya dari Higuain juga belum menemui sasaran sehingga skor 2 - 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua tensi permainan sedikit menurun. Juventus terlihat menurunkan tempo dan permainan sedikit melambat daripada di babak pertama. Pada menit ke-55, Atalanta melakukan dua perubahan sekaligus dengan menarik keluar Andrea Conti dan Andea Petagna untuk digantikan Aleksandar Pesic dan Alberto Grassi.

Pada menit ke-64, Juventus mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, tendangan keras Claudio Marchisio dari luar kotak penalti mampu dengan sempurna ditepis oleh Sportiello sehingga melahirkan tendangan sudut.

Tendangan sudut yang diambil oleh Pjanic tersebut tak disia-siakan Juventus. Umpan ciamik dari gelandang Bosnia tersebut mampu diteruskan oleh Mandzukic untuk menjadikan skor menjadi 3 - 0.

Juventus terlihat memilih untuk bermain aman dengan menurunkan tekanan. Sebaliknya, Atalanta justru semakin gencar melakukan upaya serangan dan bermain lebih agresif. Hasilnya, pada menit ke-82, Atalanta berhasil memperkecil kedudukan lewat gol dari Remo Freuler setelah menerima umpan silang dari Marco D'Alessadro yang baru masuk menggantikan Jasmin Kurtic.

Sukses memperkecil kedudukan tersebut membuat para pemain Atalanta bersemangat. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini sekaligus menjadi penawar dari kekalahan Juventus pekan lalu dari Genoa.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Alex Sandro, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Stephan Lichsteiner, Sami Khedira (Lemina 61'), Claudio Marchisio, Stefano Sturaro, Miralem Pjanic (Evra 78'), Mario Mandzukic (Cuadrado 76'), Gonzalo Higuain.

Atalanta: Marco Sportiello, Rafael Toloi, Mattia Caldara,Andrea Masiello, Leonardo Spinazzola, Remo Freuler, Franck Yannick Kessie, Andrea Conti (Grassi 55'), Jasmi Kurtic (D'Alessandro 75'), Andrea Petagna (Pesic 56'), Alejandro Gomez.

0 komentar:

Posting Komentar