Sabtu, 15 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester City : 0-3

Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester City : 0-3


Agen Bola - Gilas Southampton, Manchester City Rebut Posisi 3

Manchester City sukses meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke 33 EPL musim ini. Bertandang markas Southamtpon, The Citizens sukses membawa pulang 3 angka setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 0 - 3.

Gol Kemenangan Manchester City dicetak oleh Vincent Kompany di awal babak kedua, yang disusul oleh Leroy Sane dan Sergio Aguero di beberapa menit jelang berakhirnya pertandingan.

Berstatus sebagai tim tamu, Manchester City justru menjadi tim yang mengambil inisiatif serangan. Baru empat menit laga berjalan, City mendapat peluang matang melalui umpan Kevin De Bruyne, namun sayang tendangan Sergio Aguero masih melebar dari gawang Southampton.

Tim tamu sendiri benar-benar mendominasi jalannya babak pertama. Beberapa peluang tercipta, namun berkat kedisiplinan lini pertahanan Southampton membuat serangan City tidak kunjung masuk ke gawang Fraser Forster.

Peluang matang kembali didapatkan The Citizens pada menit 36 setelah ia mendapatkan umpan matang dari Sergio Aguero, namun sayang sepakannya masih melebar. Alhasil babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua Manchester City tidak sediktipun mengendorkan serangan mereka. Pada menit 54 mereka mendapat peluang matang melalui tembakan keras Jesus Navas dari luar kotak penalti, namun sayang kesigapan Froster membuat peluang itu hanya berbuah sepak pojok.

Sepak pojok tersebut menjadi momen pembeda pada laga ini. Berawal dari sepakan David Silva, bola sukses ditanduk Vincent Kompany ke gawang Southampton. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 1 gol membuat The Saints meningkatkan intensitas serangan mereka. Pada menit 72 mereka nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Maya Yoshida, namun sundulan tersebut mengarah tepat ke pelukan Claudio Bravo.

5 menit berselang, gawang Southampton malah kembali kebobolan. Berawal dari skema serangan balik, Kevin De Bruyne sukses mengirimkan umpan ke Leroy Sane yang tidak terkawal oleh bek Southampton, sehingga ia dengan leluasa memasukan bola ke gawang Fraster. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Gol Sane membuat The Citizens semakin bersemangat dalam menyerang. Dua menit berselang mereka kembali menambah keunggulan setelah umpan silang De Bruyne sukses ditanduk oleh Sergio Aguero. Jual beli serangan terus terjadi di antara kedua tim, namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor 0-3 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Berkat kemenangan ini Manchester City berhasil merebut peringkat ketiga dari Liverpool yang baru bermain besok. Sementara Southampton tertahan di peringkat 9 dengan raihan 40 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim
Manchester CIty (4-1-4-1) : Bravo; Clichy, Otamendi, Kompany, Navas; Fernandinho; Sane, Silva (Zabaleta 82'), Toure, De Bruyne; Aguero

Southampton (4-2-3-1): Forster; Bertrand, Yoshida, Stephens, Soares; Hoejbjerg, Davis; Redmond, Tadic, Ward-Prowse (Boufal (60'); Gabbiadini (Long 60')

Statistik Pertandingan
Southampton - Manchester City
Goal: 0 - 3
Total Shots: 8 - 18
Shots On Target: 1 - 5
Possesion : 41% - 49%
Offsides: 0-0
Fouls: 9 - 8.

0 komentar:

Posting Komentar