Rabu, 19 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan AS Monaco vs Borussia Dortmund: Skor 3-1

Hasil Pertandingan AS Monaco vs Borussia Dortmund: Skor 3-1


Agen Bola - Mbappe-Falcao Antar Monaco ke Semifinal

AS Monaco memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions usai mengandaskan Borussia Dortmund 3-1 di partai leg kedua perempat final yang digelar di Stade Louis II, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Duet lini depan Radamel Falcao dan Kylian Mbappe lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Monaco dengan menyumbang masing-masing satu gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Valere Germain. Dortmund sempat menipiskan jarak lewat gol Marco Reus. Hasil ini membuat skor agregat menjadi 6-3 untuk kemenangan Monaco.

Laga baru berjalan tiga menit, Monaco sudah membuka keunggulan. Usaha Benjamin Mendy masih bisa diblok Roman Burki, sayang bola malah mengarah tepat ke Mbappe yang langsung mencocornya menjadi gol.

Dortmund tak mau tinggal diam. Nuri Sahin mendapat peluang emas di menit 14, sayang tendangan bebas cantiknya masih digagalkan tiang gawang.

Monaco sukses menggandakan keunggulan di menit 17. Kali ini giliran Falcao yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima crossing Thomas Lemar, sundulan bomber asal Kolombia itu tak mampu dihalau Burki. Ini merupakan gol ke-45 Falcao dari 50 laga di kompetisi resmi UEFA.

Tertinggal dua gol memaksa Thomas Tuchel mengubah strateginya dengan menarik keluar Erik Durm dan memasukkan Ousmane Dembele di menit 27.

Serangan Dortmund pun makin berbahaya. Sayang tetap tak ada gol tercipta dari pasukan Tuchel hingga babak pertama usai. Skor 2-0 pun menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Tuchel kembali melakukan perubahan dengan memasukkan Marcel Schmelzer menggantikan Sahin.

Hasilnya langsung terlihat di menit 48. Reus sukses memperkecil ketinggalan lewat tembakan first time meneruskan assist Dembele.

Tersengat dengan gol tim tamu, Monaco kembali mengancam. Sayang peluang beruntun yang didapat Falcao dan Almamy Toure masih bisa digagalkan Burki.

Monaco dan Dortmund tetap bermain terbuka di babak kedua ini. Peluang matang pun didapat kedua tim, sayang masih belum mampu membuahkan hasil.

Monaco sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 81 lewat sentuhan pertama pemain yang baru masuk, Germain. Berawal dari kesalahan pemain belakang Dortmund, bola mendarat di kaki Germain yang langsung menembak bola menjadi gol. Skor 3-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Monaco memastikan melaju ke semifinal bersama tiga tim lainnya yang sudah memastikan lolos, yakni Atletico Madrid, Real Madrid dan Juventus.

Susunan Pemain
AS Monaco: Subasic; Toure, Glik, Jemerson, Mendy; Moutinho, Bakayoko; Silva (Raggi 90'), Lemar; Falcao (Dirar 67'), Mbappe (Germain 81').

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Ginter, Sokratis, Durm (Dembele 27'); Weigl, Sahin (Schmelzer 46') ; Reus, Guerreiro (Pulisic 72'), Kagawa; Aubameyang.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 16 - 12
Shots On Target: 8 - 7
Possession: 31% - 69%
Corners: 5 - 3
Offsides: 1 - 2
Pelanggaran: 15 - 8
Kartu Kuning: 0 - 0
Kartu Merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar