Sabtu, 22 April 2017

Agen Bola - Hasil Pertandingan Fiorentina vs Inter Milan: Skor 5-4

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Inter Milan: Skor 5-4


Agen Bola - Nerazzurri Takluk Dalam Thriller 9 Gol di Artemio Franchi

Peringkat 8 Fiorentina menjamu peringkat 7 Inter Milan di giornata 33 Serie A 2016/17, Minggu (23/4). Duel antara dua pemburu zona Eropa ini berlangsung sangat seru dan berkesudahan 5-4 untuk kemenangan Fiorentina.

Fiorentina membuka skor lewat Matias Vecino di menit 23. Inter membalikkan keadaan melalui Ivan Perisic menit 28 dan Mauro Icardi menit 34. Setelah itu, didahului kegagalan penalti Federico Bernardeschi untuk Fiorentina, Inter kolaps. Fiorentina kemudian mencetak empat gol lewat Davide Astori menit 62, Matias Vecino lagi menit 64, serta doppietta Khouma Babacar menit 70 dan 79. Mauro Icardi menambah dua gol pada menit 88 dan injury time untuk mengukir hattrick di laga ini, tapi itu tak mampu menghindarkan Inter dari kekalahan.

Pada pertemuan sebelumnya, Inter memukul Fiorentina 4-2 di Giuseppe Meazza. Sekarang, ganti Inter yang takluk di Artemio Franchi. Nerazzurri kalah tipis dalam thriller sembilan gol ini.


Dengan Serie A hanya menyisakan enam giornata, kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan demi misi mendobrak zona Eropa. Terlebih lagi, mereka sama-sama gagal menang di giornata sebelumnya.

Inter dipaksa bermain imbang 2-2 dalam derby melawan AC Milan gara-gara last kick Cristian Zapata. Fiorentina lebih parah, kalah 1-2 melawan tim papan bawah Empoli di kandang sendiri.

Fiorentina maupun Inter sama-sama ingin kembali ke jalur kemenangan. Inter mengawali dengan lebih baik dan unggul 2-1 di babak pertama.

Dengan starting XI yang sama seperti ketika melawan Milan, Inter memang sempat tersentak oleh gol Matias Vecino dari assist Hrvoje Milic pada menit 23. Namun, pasukan Stefano Pioli mampu membalikkan keadaan lewat gol Ivan Perisic dari assist Antonio Candreva menit 28 dan finishing Mauro Icardi dari assist Joao Mario menit 34.

Bagi Perisic, gol tersebut adalah golnya yang ke-10 di Serie A musim ini. Perisic pun menorehkan dua digit gol untuk pertama kalinya sejak 2013/14, ketika mencetak 10 gol bersama Wolfsburg di Bundesliga.


Setelah jeda, Fiorentina coba mengambil inisiatif serangan demi menyamakan kedudukan. Hasilnya adalah hadiah penalti yang diberikan wasit pada menit 51, ketika Khouma Babacar dilanggar oleh Danilo D'Ambrosio di area terlarang. Namun sial bagi Fiorentina, eksekusi buruk Federico Bernardeschi terbaca dengan baik oleh sang penalty killer Samir Handanovic.

Gagal menyamakan kedudukan, pelatih Paulo Sousa lalu melakukan dua pergantian pemain. Nenad Tomovic yang cedera terpaksa diganti Carlos Salcedo, sedangkan Bernardeschi yang gagal penalti diganti Josip Ilicic.

Masuknya Ilicic mendongkrak daya dobrak Fiorentina. Tak lama setelah masuk lapangan, Ilicic langsung merepotkan lini belakang Inter dan operannya diteruskan Borja Valero dengan tembakan, yang ditepis Handanovic jadi corner. Dari corner itu, yang diambil Valero, Davide Astori menyundul masuk gol penyama kedudukan di menit 62.

Tak cukup sampai di situ, hanya dua menit berselang, ganti Fiorentina yang berbalik memimpin lewat gol Matias Vecino. Valero lagi-lagi berkontribusi sebagai pemberi assist. Gol Astori dan gol Vecino bahkan cuma terpisah 74 detik.


Inter tersentak, tapi keadaan masih bertambah parah. Di menit 70, Khouma Babacar mencetak gol keempat Fiorentina lewat sebuah serangan balik. Kali ini, Vecino bertindak sebagai pemberi assist. Di derby melawan Milan, Inter gagal mempertahankan keunggulan mereka, dan itu terulang di Artemio Franchi.

Pioli kemudian menarik Yuto Nagatomo dan memasukkan Eder untuk meningkatkan serangan demi coba membalas di 15 menit tersisa. Setelah itu, Pioli kembali menambah pemain ofensifnya dengan memasukkan Marcelo Brozovic untuk Geoffrey Kondogbia. AKibatnya fatal.

Skema defensif Inter jadi berantakan. Hasilnya, lagi-lagi melalui serangan balik, Fiorentina bisa menyarangkan gol kelima di menit 79. Dari assist Carlos Salcedo, Khouma Babacar mencetak gol keduanya.

Saat Inter sepertinya sudah habis, Icardi memiliki skenario berbeda. Icardi mencetak gol kedua di menit 88 dari assist Ivan Perisic, lalu menggenapi hattrick-nya di masa injury time dari assist Antonio Candreva. Namun sayang, Inter tak punya cukup waktu dan harus menyerah 4-5.

Fiorentina (3-4-2-1): Tatarusanu; Tomovic (Salcedo 54), Sanchez (kuning 78), Astori (kuning 75); Tello (Cristoforo 82 - kuning 90), Badelj, Vecino, Milic; Valero, Bernardeschi (Ilicic 58); Babacar.

Inter (4-2-3-1): Handanovic (kuning 90); D'Ambrosio, Medel, Miranda, Nagatomo (Eder 73); Gagliardini, Kondogbia (Brozovic 75); Candreva, Joao Mario, Perisic; Icardi.

Statistik Fiorentina - Inter
Ball possession: 53% - 47%
Shots: 13 - 9
Shots on target: 9 - 5
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar