Selasa, 11 Oktober 2016

Salahkan Ahok, MUI Diduga dapat Bayaran dari Agus Harimurti, SBY Terlibat?

Salahkan Ahok, MUI Diduga dapat Bayaran dari Agus Harimurti, SBY Terlibat?

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/salahkan-ahok-mui-diduga-dapat-bayaran.html

www.LigaEmas.com Sebuah tulisan dari Alifurrahman kembali membuat kontroversi karena telah mencurigai keputusan MUI yang telah menetapkan Ahok bersalah merupakan dipengaruhi oleh Agus Harimurti.

Dari laman miliknya, Seword, Alifurrahman turut mempertanyakan soal pernyataan-pernyataan yang keras dan dianggap bukan sebagai pencerminan agama Islam.

“Satu hal yang menarik dalam program ILC adalah pernyataan-pernyataan keras dan sangat tidak mencerminkan nilai-nilai Islam.,” tulisnya.

Dalam acara tersebut, Ahok dianggap telah menistakan agama dan harus dihukum sampai dibunuh, dan disiksa dengan cara yang cukup keji.

“Tengku Zulkarnain, Wasekjen MUI mengatakan ‘Ahok ini kalau di dalam Islam harus dibunuh, dipotong kaki tangannya atau minimal diusir dari negara ini.,'” terangnya.


Ia pun turut menjelaskan bahwa ini merupakan ajaran yang sangat menakutkan dan bahkan menjijikan.

“Saya terlahir beragama Islam, 6 tahun madrasah, 6 tahun di pesantren, 1 tahun mengajar di pesantren dan sampai sekarang masih mendengar ceramah-ceramah kyai, baik via youtube dengan Quraish Sihab atau datang ke pesantren, tapi baru kali ini saya merasa betapa agama yang saya anut jadi sangat menakutkan. Sangat menjijikkan melihat Tengku Zulkarnain berpakaian serba putih dan jubah kebesaran ulama. Jijik. Astaghfirullah.,” jelasnya lagi.

Ia juga merasa cukup muak dengan mereka yang mengaku sebagai ulama MUI yang merespon dengan tidak sepatutnya kepada orang yang telah minta maaf.

“Dari sini kemudian saya coba merenung. Jujur sedih melihat dua orang kyai yang sampai meneteskan air mata memberi penjelasan. Maaf saya lupa namanya. Kemudian Buya Syafi Maarif juga sudah memberi pernyataan bahwa memang Alquran jangan digunakan untuk kepentingan politik, kalau sudah minta maaf ya sudah. Namun MUI malah menjawab dengan jawaban yang membuat saya muak mereka yang mengaku ulama MUI.”

Selanjutnya, Ia mengatakan kalau mendapat kiriman gambar yang menurutnya menjadi jawaban keganjilan tersebut.


“Di tengah perenungan itulah, seorang teman mengirimkan gambar (awal artikel) yang saya pikir menjadi alasan logis mengapa MUI bersikap seperti itu. Saya mendadak seperti menemukan kepingan puzzle yang begitu menarik untuk segera dirapikan,” tulisnya.

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/salahkan-ahok-mui-diduga-dapat-bayaran.html

Kemudian, Ia pun turut kembali menjelaskan secara gamblang tentang opininya mengenai dugaan MUI telah bermain dengan Agus Harimurti. Berikut salinannya!

Agus Sylviana mendatangi Ma’ruf Amin pada 7 Oktober 2106, sehari setelah video Ahok ramai. Pernyataan Ma’ruf Amin adalah sebagai berikut:

“Secara kelembagaan kita tidak bisa dukung karena ada tata krama. Tapi saya yakin warga NU akan dukung calon yang paling banyak samanya, misal agamanya sama, warna agamanya, marhabnya sama. Penampilannya santun tidak keras, tidak galak. Saya lihat saya yakin yang paling banyak samanya Pak Agus dan Bu Sylvi. Jadi saya yakin orang NU akan dukung calon yang paling banyak samanya,” ujarnya.

Sampai di sini, siapa yang bisa membantah bahwa Ma’ruf Amin mendukung Agus Sylviana? Saya malah memprediksi bahwa pertemuan 7 Oktober adalah meminta agar MUI bersikap, supaya Ahok diproses hukum. Namun agar tak ketara dan sekali dayung dua pulau terlampaui, Ma’ruf Amin diminta memberi komentar dukungan. Komentar Ma’ruf Amin jelas bernada himbauan secara tidak langsung pada warga.

Kemudian, Ma’ruf Amin adalah ketua MUI. Dia yang menandatangani surat pendapat dan sikap keagamaan MUI pada 11 oktober 2016.

Dengan kenyataan seperti ini, sangat sulit sekali bagi saya untuk berpikir positif bahwa sikap MUI netral dan untuk kepentingan ummat. Sangat sulit. Bahkan saya cenderung ingin bertanya, MUI dibayar berapa oleh Agus Yudhoyono untuk keluarkan pernyataan bahwa Ahok menghina Alquran? Ma’ruf Amin dibayar berapa agar menyatakan bahwa dirinya yakin warga akan mendukung Agus Sylviana?

Apakah kondisi terencana seperti inilah yang membuat Agus berkomentar senada sesuai rencana:

“Oleh karena itu, aduan yang diajukan oleh sejumlah kalangan terhadap penegak hukum, menurut saya harus segera direspons secara serius, transparan dan bertanggung jawab. Saya tetap berasumsi negara hadir, dan akan menyelesaikan setiap persoalan dengan bijak, adil dan bertanggung jawab,” ujar Agus.

Saya pikir ini strategi adu domba yang luar biasa. Tim Agus tak masuk dalam konflik Ahok vs Anies, tapi ikut mengkondisikan. Jika Ahok didiskualifikasi misalnya, maka hanya tersisa Anies Agus. 

Dengan begini tim Agus akan lebih mudah memenangkan Pilkada, bilang saja Anies melakukan segala cara, selesai. Luar biasa.

Mengingat SBY pernah berkuasa 10 tahun, Obor Rakyat juga kita tau sangat licik dengan segala fitnahnya, mungkin ke depan Ahok perlu sangat berhati-hati.

Terakhir, semalam saat menonton ILC ada 2 kyai yang tanpa sadar menangis saat menyatakan pendapatnya. Bagi saya itu satu hal luar biasa. Seorang kyai membela hak nonmuslim. Ini di luar jangkauan kemampuan para orang bersuban yang mengaku ulama. Bagi yang menonton semalam, memang jelas bedanya antara orang yang berbicara dengan otak dengan orang yang berbicara dengan hati.


Sementara buat Polisi, tak perlu gentar dengan ancaman ulama kawe bahwa nanti rakyat akan melalukan pengadilan sendiri. Percayalah rakyat kita sudah cerdas dan yang gesrek itu hanya segelintir. Tapi memang yang segelintir ini cukup berisik, jadi seolah-olah banyak.

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum wr..wb.. saya MAS RIFAI panjatkan puji syukur dan berterima kasih kepada OM AGUS,saya cuma pengusaha kecil Jual pulsa PLN di yang penghasilannya tidak seberapa,dan kebetulan keponakan dapat nomornya OM di internet kami coba coba menghubunginya dan minta bantuannya melalui angka angka ghoibnya yang di jamin tembus,angka yang OM berikan 2d SGPR {90} ternyata benar benar terbukti,sekali lagi terima kasih OM walaupan cuma 2d nya kami sangat bersyukur di bandingkan hasil kerjaan sehari hari yang pendapatannya tidak seberapa,bagi anda yang ingin angka ghoib hasil ritual 2d 3d 4d yang di jamin tembus hubungi OM AGUS di nomor: {{..0853..9776..6615..}} angka yang di keluarkan OM AGUS di jamin 100% kemenangan terima kasih.?

    BalasHapus