Jumat, 07 Oktober 2016

Tolong Sebarkan,, Ternyata Daun Pandan Mampu Menurunkan D4r4h Tinggi, Obat Rematik, Penambah N4fsu Makan & Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut !!Luar Biasakan Perlu Untuk Membaca Resepnya

Tolong Sebarkan,, Ternyata Daun Pandan Mampu Menurunkan D4r4h Tinggi, Obat Rematik, Penambah N4fsu Makan & Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut !!Luar Biasakan Perlu Untuk Membaca Resepnya

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/tolong-sebarkan-ternyata-daun-pandan.html

www.LigaEmas.com Manfaat daun pandan wangi bagi kesehatan sebenarnya sangat banyak dan beragam. Selain itu, khasiat daun pandan juga berguna untuk kecantikan rambut indah anda. Mungkin bagi seorang ibu, tanaman beraroma wangi ini sudah sering digunakan sebagai bahan masakan khas indonesia. Bau harum yang dihasilkan menjadi ciri khas tumbuhan yang memiliki daun panjang serta runcing ini.
Selain beraroma wangi, daun pandan bermanfaat untuk kesehatan dan rambut
Tumbuhan pandan mudah dijumpai di pekarangan atau tumbuh liar tempat yang teduh. Manfaat daun pandan bagi kesehatan yaitu bisa dibuat berbagai macam obat herbal. Ciri-ciri tumbuhan ini adalah daun memanjang seperti daun palem dan berduri pada beberapa jenis, panjangnya dapat mencapai 60 cm.
Manfaat daun pandan untuk rambut diantaranya bisa menghilangkan ketombe serta berguna membuat rambut hitam berkilau secara alami. Fungsi tanaman ini juga sering dipakai sebagai bahan alami perawatan rambut. Mungkin anda lebih tahu tentang khasiat lidah buaya untuk rambut dibandingkan daun tanaman ini.

Manfaat Daun Pandan Bagi Kesehatan Tubuh :
1. Obat alami penambah n4fsu makan
Untuk membuat obat herbal penambah n4fsu makan, sediakan 2 lembar daun tanaman pandan kemudian rebus dengan 2 gelas air putih sampai tersisa 1 gelas, tambahkan madu atau gula sebagai pemanis. Agar manfaat daun pandan diserap secara maksimal, minum ramuan tersebut secara teratur 2 kali sehari.
2. Menurunkan d4rah tinggi

 Khasiat daun pandan wangi untuk menurunkan d4rah tinggi bisa anda peroleh dengan membuat ramuan alami 2 lembar daun tumbuhan pandan yang direbus memakai 2 gelas air. Minum setiap pagi dan sore hari supaya d4rah tinggi anda kembali normal.
3. Obat herbal rematik dan pegal linu
Sediakan 3 lembar daun pandan wangi lalu iris tipis-tipis, seduh dengan 1/2 gelas minyak kelapa yang sudah dipanasi. Kemudian aduk sampai daun menjadi layu dan tunggu hingga dingin. Campurkan ramuan tadi dengan minyak kayu putih secukupnya lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena rematik atau pun pegal linu.
4. Menenangkan rasa g3lisah dan obat galau
Manfaat daun pandan wangi untuk kesehatan juga bisa digunakan untuk membuat ramuan tradisional penenang pikiran. Saat anda merasa g3lisah, Siapkan 3 lembar daun ini kemudian cuci sampai bersih. Seduh dengan segelas air panas dan tambahkan 1 sendok teh madu manis, minum ramuan selagi hangat.
Khasiat Daun Pandan Untuk Rambut Hitam Sehat Berkilau
* Menghilangkan ketombe membandel
Bagi anda yang memiliki masalah ketombe rambut membandel, ada cara lain untuk mengatasi ketombe secara alami selain menggunakan ramuan daun kangkung.
Tumbuk beberapa lembar daun tanaman pandan kemudian peras airnya. Oleskan air perasan tadi pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat perlahan. Diamkan beberapa saat sebelum keramas dengan air dingin.
* Menghitamkan rambut dengan alami
K4ndungan alami yang terdapat dalam daun pandan wangi berfungsi untuk menutrisi rambut dari akarnya. Ambil 10 lembar daun lalu potong kecil-kecil kemudian rebus dengan 2 gelas air tunggu hingga tersisa 1 gelas. Kemudian diamkan selama satu malam.
Siapkan 3 buah mengkudu masak, parut dan ambil airnya saja. Lalu, campurkan air pandan yang sudah didiamkan semalam dengan air mengkudu. Gunakan ramuan ini sebagai shampo herbal untuk menghitamkan rambut indah anda.
Manfaat daun pandan untuk menjaga kesehatan tubuh bisa diperoleh dengan membuat ramuan obat herbal sederhana. Ada juga khasiat daun pandan wangi untuk menghitamkan rambut serta menghilangkan ketombe membandel.

0 komentar:

Posting Komentar