Rabu, 05 Oktober 2016

Pelaku Jambret Mengganas Lagi di Tanjung Pura

Pelaku Jambret Mengganas Lagi di Tanjung Pura

http://ligaemas.blogspot.com/2016/10/pelaku-jambret-mengganas-lagi-di.html

www.LigaEmas.com Aksi perampokan jalanan kembali mengganas diwilayah hukum Polsek Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Minggu (2/10/2016) sekitar pukul 12.15 Wib.

Kejadian tersebut menimpa seorang remaja putri, bernama Selly (21) warga Jalan Pemuda Gang Singa Dua, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura.

Dari peristiwa itu, (Selly) mengalami kerugian mencapai Rp 8 juta. Sebelumnya juga pada pertengan bulan April 2016 kemarin, penjambret berhasil menggasak uang senial Rp2 juta, dari jok dibawah setang sepedamotor mio milik Muslimah (37), Desa Lalang Kecamatan Tanjung Pura.

Ironisnya lagi, pelaku melancarkan aksinya diseputaran wilayah perkotaan Tanjung Pura seperti, di Gang Singa Dua tersebut.

Dihadapan petugas Kepolisian, Selly mengatakan tiba-tiba pelaku langsung merampas tas milik.

"Saat itu saya sedang berjalan kaki, lalu tiba-tiba pelaku langsung merampas tas milik saya, yang ketika itu saya pegang di tangan kiri,"sebut Selly.

Lanjutnya, saat kejadian itu, saya sempat berteriak minta tolong, sambil mempertahankan tas yang dipegang,  namun pelaku lebih kuat menarik dan merampas sebuah yang berisikan 1 unit hp samsung mega, 1 unit hp xiaomi, 1unit hp LG dan 1 buah dompet yang berisi KTP dan uang tunai Rp100.000 serta kunci rumah dengan total kerugian sebesar Rp.8.000.000.

Terpisah Kasubag Humas Polres Langkat AKP Hendrik Aritonang Sik melalui Paur Humas Iptu Rudi Syahputra SH, Minggu (2/10/2016) membenarkan atas hal tersebut.

"Pihak kepolisian ada menerima laporan dari warga terkait kejadian perampokan, dan sejauh ini pelaku masih lidik," jelas Rudi Syahputra.

Sementara itu, maraknya kembali aksi jambret membuat warga di Tanjung Pura geram dan meminta agar pihak kepolisian Tanjung pura bekerja lebih maksimal lagi.

"Kita jadi takut dan tidak nyaman dalam melakukan aktivitas bila pihak kepolisian tidak segera tanggap dengan maraknya kembali aksi jambret ini di wilayah ini," ujar Siti yang bekerja sebagai guru sekolah Dasar pada Patrolinews.com.

Senada, Toni warga Kota Tanjung Pura juga mengatakan hal itu dikarenakan minimnya personil kepolisian ditugaskan di wiliayah Tanjung Pura apalagi banyak petugas yang diperkerjakan untuk mengawasi usaha milik cukong-cukong di wilayah tersebut.

"Aksi perampokan  terjadi dikarena minimnya personil kepolisian di wilayah tersebut, ditambah lagi personil kepolisian itu di ijinkan atau di Pamkan menjaga Kantor Pajak Pergadaian, Bank, maupun ditempatkan menjaga tambak udang milik keturunan etnis tionghoa, dikawasan desa pesisir, di Tanjung Pura," beber Toni.

0 komentar:

Posting Komentar