Sabtu, 19 November 2016

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Skor 1-0

Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Skor 1-0

http://ligaemas.blogspot.com/2016/11/hasil-pertandingan-borussia-dortmund-vs.html

www.LigaEmas.com - Gotze-Aubameyang Robohkan Bayern

Borussia Dortmund menjamu sang rival Bayern Munchen di pekan ke-11 Bundesliga 2016/17, Minggu (20/11). Der Klassiker di Signal Iduna Park ini berkesudahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol tunggal Dortmund dicetak Pierre-Emerick Aubameyang dari assist Mario Gotze di menit 11. Bayern pun dipaksa menelan kekalahan pertamanya di liga musim ini.

Duel klasik paling bergengsi di tanah Jerman datang lagi, dan kali ini sifatnya begitu krusial bagi kedua tim. Sebelum laga, Bayern menempati peringkat dua dengan 24 poin, tapi bukan Dortmund yang menyulitkan mereka, melainkan tim promosi Leipzig yang sekarang memimpin klasemen dengan 27 poin setelah menang 3-2 di kandang Leverkusen. Alhasil, kemenangan beruntun ketiga atas Dortmund pun diperlukan jika Bayern tak mau makin tertinggal dari Leipzig.

Dortmund hanya kalah sekali dalam sembilan laga terakhirnya, tapi kemenangan 5-2 atas Hamburg sebelum jeda internasional adalah yang pertama bagi mereka di Bundesliga sejak akhir September. Performa yang tidak stabil membuat Dortmund cuma menempati peringkat enam, sembilan poin di belakang Leipzig dan enam poin di bawah Bayern. Kemenangan dalam laga ini bisa sedikit menenangkan para pendukung fanatik mereka.

Motivasi itu membuat anak-anak asuh Thomas Tuchel coba menggebrak dari awal. Hasilnya memuaskan. Hanya 11 menit dari kick-off, Dortmund sudah unggul melalui Aubameyang. Sontekannya meneruskan crossing mendatar Gotze dari sisi kanan sukses menaklukkan Manuel Neuer di bawah mistar.

Tempo permainan meningkat. Bayern mendominasi possession, tapi tak dibarengi intensitas yang cukup untuk membongkar lini pertahanan Dortmund. Robert Lewandowski serta Thomas Muller dibuat frustrasi, dan Dortmund pun menjaga keunggulan 1-0 hingga jeda.

Setelah jeda, Dortmund langsung menggebrak. Namun, tembakan jarak dekat Aubameyang terhalang blok Jerome Boateng. Laga makin menarik dan panas, diwarnai kartu kuning untuk Gotze akibat late challenge-nya terhadap Franck Ribery.

Di menit 57, Ribery membobol gawang Dortmund dengan sebuah back-heeled flick, tapi dianulir akibat offside. Carlo Ancelotti lalu mengganti Joshua Kimmich dengan Douglas Costa. Bayern ingin meningkatkan serangan.

Ancelotti juga mengganti Lahm dengan Rafinha, sedangkan Tuchel menarik Andre Schurrle dan memasukkan Erik Durm. Tak lama, Dortmund kembali mendapatkan peluang emas, tapi Aubameyang gagal menaklukkan Neuer dalam situasi one-on-one.

Hingga jelang berakhirnya waktu normal, Bayern tak juga mampu mencetak gol balasan. Itu membuat tensi meningkat. Di menit 87, tersulut sedikit keributan. Ribery dan Adrian Ramos dikartu kuning.

Bayer terus mencoba membalas, sedangkan Dortmund berusaha mempertahankan keunggulan. Setelah empat menit injury time, wasit meniup peluit panjang. Kemenangan 1-0 diamankan oleh tuan rumah dan mereka berhasil memangkas jarak dengan Bayern, sekarang menjadi hanya selisih tiga angka.

Dortmund (3-1-4-2): Burki; Ginter, Sokratis, Bartra (kuning 19); Weigl; Piszczek, Gotze (kuning 50) (Castro 77), Schurrle (Durm 68), Schmelzer (Pulisic 88); Ramos (kuning 88), Aubameyang.

Bayern (4-3-3): Neuer; Lahm (Rafinha 68), Boateng, Hummels, Alaba; Thiago, Alonso (Sanches 74 - kuning 90), Kimmich (Costa 58); Muller, Lewandowski, Ribery (kuning 88).

Statistik Dortmund - Bayern
Ball possession: 33% - 67%
Shots: 11 - 18
Shots on target: 4 - 3
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar