Selasa, 14 Februari 2017

Hasil Pertandingan Benfica vs Borussia Dortmund: Skor 1-0

Hasil Pertandingan Benfica vs Borussia Dortmund: Skor 1-0

http://ligaemas.blogspot.com/2017/02/hasil-pertandingan-benfica-vs-borussia.html

www.LigaEmas.net - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions mempertemukan Benfica melawan Borussia Dortmund. Pertandingan ini dilangsungkan di Estadia da Luz, Lisbon pada hari Rabu (15/02).

Pertandingan berjalan ketat dari awal sampai akhir. Kedua tim menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kostas Mitroglou sukses mencetak gol tunggal yang memberikan kemenangan bagi Benfica. Dortmund sebenarnya punya peluang untuk menyamakan kedudukan tetapi penalti Aubameyang bisa ditepis Ederson.

Kedua tim nampak berhati-hati dalam membangun serangan. Mereka nampaknya ingin mengukur kemampuan lawan lebih dulu dan memilih membangun permainan dengan perlahan-lahan.

Aubameyang sempat mendapat peluang emas. Tinggal berhadapan dengan kiper di dalam kotak penalti, tembakan Aubameyang melayang di atas gawang Benfica. Dortmund tetap menyerang meski bermain di kandang lawan dan Benfica perlahan-lahan mencoba membalas, awalnya lewat serangan balik.

Dortmund benar-benar dominan pada babak pertama dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun finishing mereka yang buruk membuat skor tetap 0-0 saat jeda.

Pada awal babak kedua, justru Benfica yang mencetak gol cepat lewat Kostas Mitroglou. Berawal dari tendangan sudut Pizzi, bola ditanduk oleh Luisao dan kemudian dikontrol dengan baik oleh Mitroglou. Ia kemudian melepas tembakan jarak dekat yang tak bisa dibendung Burki.

Dortmund punya kesempatan menyamakan kedudukan lewat penalti pada menit ke-58. Namun eksekusi penalti Aubamyeang tepat ke tengah gawang. Ederson bahkan tidak perlu pindah posisi untuk mementahkan bola.

Dortmund masih bisa menciptakan banyak peluang, tapi sampai akhir laga, skor 1-0 tetap bertahan. Kedua tim masih akan bertemu lagi dalam leg kedua yang akan dilangsungkan di Signal Iduna Park pada 9 Maret mendatang.

Susunan pemain Benfica: Ederson; Semedo, Luisao, Lindelof, Eliseu; Salvio, Fejsa, Pizzi, Carrillo (Filipe, 46'); Silva (Cervi, 67'), Mitroglou (Jimenez, 75').

Susunan pemain Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Papastathopoulos, Bartra, Schmelzer, Durm; Dembele, Weigl, Guerreiro (Pulisic, 82'); Reus (Castro, 82'), Aubameyang (Schurrle, 62').

0 komentar:

Posting Komentar