Sabtu, 03 Desember 2016

Prediksi Lazio vs AS Roma 4 Desember 2016

Prediksi Lazio vs AS Roma 4 Desember 2016

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/prediksi-lazio-vs-as-roma-4-desember.html

www.LigaEmas.com - Sebuah rivalitas klasik akan kembali tersaji di pertandingan Giornata ke 15 Serie A akhir pekan ini. Dua tim asal Ibukota Italia, Lazio dan AS Roma akan menggelar Derby Della Capitale di Olimpico Stadium pada hari Minggu (4/12) malam nanti.

Layaknya Derby-Derby yang lain, laga Derby Della Capitale menjadi laga yang benar-benar ditunggu oleh para penggemar sepakbola Italia, khususnya para penduduk kota Roma. Pada laga ini Stadio Olimpico yang menjadi markas kedua tim akan terbelah menjadi dua warna, yaitu Biru Langit Lazio dan Merah Marun AS Roma.

Dalam beberapa tahun terakhir, memang AS Roma tampil lebih dominan di Serie A maupun di Derby Della Capitale. AS Roma selalu berada di papan atas Serie A dan berstatus sebagai penantang gelar Serie A, sedangkan tetangga mereka biasanya menempati papan tengah klasemen Serie A. Namun pada musim ini segalanya sudah berbeda.

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, kubu Biancocelesti menemukan performa terbaik mereka di ajang Serie A. Hingga Giornata ke 14 kemarin, mereka tampil spektakuler dengan menempati peringkat 4 klasemen sementara Serie A. Mereka hanya berjarak satu poin dari AS Roma yang berstatus sebagai runner up sementara Serie A dengan mengumpulkan 29 poin. Oleh karenanya perebutan tiga poin pada laga Derby Della Capitale nanti akan berlangsung dengan sengit.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim, maka Lazio wajib bekerja keras pada akhir pekan nanti. Pasalnya dalam enam laga Derby terakhir, mereka belum sekalipun menumbangkan tetangga mereka, di mana mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dari enam pertemuan tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah pada laga ini, Inzaghi dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia bisa menurunkan tim terbaiknya untuk menumbangkan tetangga mereka tersebut pada akhir pekan nanti.

Dengan skema 4-3-3, kiper veteran Federico Marchetti akan kembali dipercaya menjaga gawang Lazio pada laga ini. Lucas Biglia akan kembali ditugaskan mengatur tempo serangan mereka bersama Marco Parolo dan Sergej Milinkovic-Savic, sedangkan trisula maut Seydou Keita, Ciro Immobile, dan Felipe Anderson akan ditugaskan mendobrak lini pertahanan Giallorossi pada laga ini.

Jika tim tuan rumah berada dalam kondisi prima, di kubu tim tamu, Pelatih Luciano Spalletti sedikit mengalami kendala dnegan cedera. Leandro Paredes dan Alessandro Florenzi dikabarkan masih belum bisa tampil karena cedera mereka, sedangkan Stephan El Shaarawy kondisinya meragukan untuk diturunkan sejak awal pada laga ini.

Spalletti sendiri kemungkinan akan kembali memainkan skema 4-2-3-1 dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak. Ia akan dibantu oleh pergerakan tiga gelandang serang, yaitu Diego Perotti, Radja Nainggolan, dan Mohamed Salah di lini serang Giallorossi. Untuk sektor pertahanan, Kostas Manolas kemungkinan akan kembali berduet dengan Antonio Rudiger mengingat cedera yang menimpa Leandro Paredes.

Perkiraan Susunan Pemain

Lazio (4-3-3):
Marchetti; Lulic, Radu, Wallace, Basta; Milinkovic-Savic, Biglia, Parolo; Keita, Immobile, Anderson

AS Roma (4-2-3-1): Szczesny; Rudiger, Fazio, Manolas, Peres; Strootman, De Rossi; Perotti, Nainggolan, Salah; Dzeko

Statistik Kedua Tim

Head to Head

03/04/16  Lazio  1 - 4  AS Roma (Serie A)  
08/11/15  AS Roma  2 - 0  Lazio (Serie A)   
25/05/15  Lazio  1 - 2  AS Roma (Serie A)   
11/01/15  AS Roma  2 - 2  Lazio (Serie A)   
09/02/14  Lazio  0 - 0  AS Roma (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir Lazio (M-M-S-M-M)

27/10/16  Lazio  4 - 1  Cagliari (Serie A)   
30/10/16  Lazio  2 - 1  Sassuolo (Serie A)  
06/11/16  Napoli  1 - 1  Lazio (Serie A)   
20/11/16  Lazio  3 - 1  Genoa (Serie A)  
27/11/16  Palermo  0 - 1  Lazio (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (M-M-K-M-M)

04/11/16  Austria Vienne  2 - 4  AS Roma (UEL)   
07/11/16  AS Roma  3 - 0  Bologna (Serie A)  
20/11/16  Atalanta  2 - 1  AS Roma (Serie A)   
25/11/16  AS Roma  4 - 1  Viktoria Plzen (UEL)   
28/11/16  AS Roma  3 - 2  Pescara (Serie A)

Prediksi Skor

Laga Derby Della Capitale jilid pertama musim ini dipastikan akan berjalan dengan sengit. Selain dikarenakan faktor sejarah, laga Derby Della Capitale ini akan mempengaruhi perburuan gelar Serie A musim ini mengingat kedua tim berada di papan atas Serie A musim ini.

Jika mengacu pada sejarah pertemuan kedua tim, maka AS Roma masih dijagokan untuk menang pada laga ini. Namun yang perlu mereka perhatikan adalah Lazio musim ini sudah jauh lebih baik dan lebih mematikan daripada musim lalu, sehingga mereka harus menurunkan kemampuan terbaik mereka jika tidak ingin kalah pada laga sarat gengsi tersebut.

PREDIKSI SKOR : Lazio 1 - 0 AS Roma

0 komentar:

Posting Komentar