Rabu, 07 Desember 2016

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund: Skor 2 - 2

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund: Skor 2 - 2

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/hasil-pertandingan-real-madrid-vs.html

www.LigaEmas.comBuang Keunggulan Dua Gol, Madrid Harus Puas Jadi Runner-up

Real Madrid harus puas lolos dengan status runner-up usai hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Borussia Dortmund dalam matchday 6 Liga Champions yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (8/12) dini hari WIB.

Sejatinya Los Blancos sempat unggul dua gol terlebih dahulu berkat dua gol sumbangan Karim Benzema. Sayang kemenangan buyar setelah Dortmund mengejar lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus.

Bertindak sebagai tuan rumah dan bernafsu memburu kemenangan, El Real langsung menekan sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat belum mampu mengubah keadaan.

Real akhirnya membuka keunggulan di menit 28 berkat sontekan Benzema dari muka gawang Roman Weidenfeller meneruskan crossing apik yang dikirim Dani Carvajal.

Unggul 1-0 tak mengendurkan tekanan yang diberikan tuan rumah. Sayang tak ada gol tambahan tercipta hingga kedua tim masuk ke ruang ganti di akhir babak pertama.

Kembali dari turun minum, Dortmund lebih berani keluar menyerang. Sayang peluang emas Ousmane Dembele di menit 48 masih gagal membuahkan gol.

Los Blancos sukses menggandakan keunggulan di menit 53. Lagi-lagi Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Bomber asal Prancis itu dengan leluasa sukses menyundul bola crossing James Rodriguez untuk menaklukkan Weidenfeller.

Dortmund tak mau menyerah begitu saja. Pasukan Thomas Tuchel berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Aubameyang. Berawal dari bola lambung, Marcel Schmelzer mengirim umpan empuk untuk dicocor Aubameyang di muka gawang Keylor Navas.

Keberhasilan timnya menipiskan jarak membuat Tuchel makin bernafsu. Ia pun memasukkan dua pemain bertipe menyerang, Marco Reus dan Emre Mor menggantikan Andre Schurrle dan Christian Pulisic.

Sementara itu di kubu Real, Zinedine Zidane merespon dengan menarik keluar Luka Modric untuk digantikan pemain yang baru kembali dari cedera, Toni Kroos.

Di menit 78, Cristiano Ronaldo sempat memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulan. Sayang meski mendapat ruang cukup terbuka, tembakannya masih menyamping dari gawang Weidenfeller.

Bencana bagi Madrid datang di menit 88. Lewat sebuah serangan balik, Aubameyang sukses mengirim crossing apik yang mampu dituntaskan Reus menjadi gol. Skor kini menjadi sama kuat 2-2.

Tak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga ini. Hasil ini membuat Real gagal menyalip Dortmund di tabel klasemen Grup F. Dortmund tetap lolos dengan status juara grup. Sementara Madrid berstatus runner-up.

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Lucas Vazquez, Casemiro, Modric (Kroos 63'), James; Ronaldo, Benzema (Morata 85').

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Sokratis, Bartra, Schmelzer; Weigl, Castro (Rode 80'); Dembele, Pulisic (Mor 61'), Schurrle (Reus 61'); Aubameyang.

Statistik Pertandingan

Total Shots: 15 - 12
Shots On Target: 9 - 7
Possession : 46% - 54%
Corners: 6 - 5
Offsides: 3 - 0
Pelanggaran: 9 - 15
Kartu Kuning: 2 - 1
Kartu Merah: 0 - 0.

0 komentar:

Posting Komentar