Sabtu, 17 Desember 2016

Menpora Sedih Timnas Indonesia Gagal Juara

Menpora Sedih Timnas Indonesia Gagal Juara

http://ligaemas.blogspot.com/2016/12/menpora-sedih-timnas-indonesia-gagal.html

www.LigaEmas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, sangat sedih melihat Indonesia kalah dari Thailand. Dia juga sedikit menyesalkan strategi bertahan yang diusung Alfred Riedl.

Mimpi Indonesia menjadi kampiun Piala AFF 2016 sirna setelah mereka dikalahkan Thailand di leg kedua. Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12), Boaz Solossa dan kawan-kawan tumbang dengan skor 2-0.

Hal ini memang sangat disayangkan. Pasalnya, timnas Indonesia sendiri sejatinya hanya butuh hasil imbang agar bisa jadi juara karena skuat Garuda menang 2-1 di leg pertama.

Rasa optimis untuk bisa menang ini sebelumnya sudah muncul menggebu-gebu di benak setiap suporter Indonesia, termasuk Menpora. Maka dari itulah, ketika skuat Garuda akhirnya tumbang, kesedihan yang mendalam pun muncul tak tertahankan.

"Kalah itu rasanya sakit. Siapa yang tidak ingin menang. Kita sudah lama tidak pernah juara. Apalagi di leg pertama kita menang," ujar Imam usai nonton bareng di Kantor Kemenpora, Jakarta, Sabtu (17/12).

Lebih lanjut, Imam juga berkomentar tentang taktik yang dimainkan oleh skuat Garuda di pertandingan tersebut. Dia cukup menyesalkan strategi bertahan yang dipilih Riedl di partai krusial itu

"Tapi kok tadi di leg kedua lama-lama merubah strategi. Kita jadi bertahan," ucap Imam.

"Padahal di leg pertama kita menyerang dan itu membuat Thailand jadi grogi. Tapi tadi semua berubah. Sedih sekali," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar