Senin, 22 Agustus 2016

Prediksi AS Roma vs FC Porto 24 Agustus 2016

Prediksi AS Roma vs FC Porto 24 Agustus 2016

http://ligaemas.blogspot.com/2016/08/prediksi-as-roma-vs-fc-porto-24-agustus.html

LigaEmas.com - Sebuah Partai hidup mati akan terselenggara pada tengah pekan ini. Dua tim langganan Liga Champions, AS Roma dan FC Porto akan saling berebut satu tiket menuju babak grup Liga Champions di Olimpico Stadium pada hari Rabu (24/8) dini hari nanti

Pertandingan ini merupakan leg kedua playoff Liga Champions musim 2016/2017. Pada leg pertama yang digelar di markas Porto, pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Oleh karenanya AS Roma mendapat keunggulan gol tandang pada laga ini, sehingga hasil seri 0-0 saja sudah bisa membuat mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Akan tetapi pasukan Serigala Ibukota ini pastinya ingin mengamankan kemenangan di depan pendukung mereka pada hari Rabu dini hari nanti.

Kondisi kedua tim jelang laga ini bisa dikatakan cukup optimal. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di liga lokal, di mana Porto berhasil menang 1-0 atas Estoril di Liga Portugal sedangkan AS Roma sukses menggulung Udinese dengan skor 4-0 di giornata 1 La Liga. Oleh karenanya kedua tim diprediksi akan tampil all out pada laga penentuan ini.

Menjamu Porto di Olimpico Stadium, pelatih Luciano Spalletti dipastikan tidak bisa memainkan Thomas Vermaelen yang mendapat kartu merah pada pertandingan leg pertama. Selain Vermaelen, Spalletti juga tidak bisa memainkan Antonio Rudiger, Mario Rui yang masih mengalami cedera, sedangkan Leandro Paredes, Kostas Manolas, dan Alessandro Florenzi kondisinya sedikit diragukan setelah mengalami sedikit masalah pada otot mereka.

Spalletti sendiri dipercaya tetap menggunakan formasi 4-3-3 di mana Wojciech Szczesny yang absen di leg pertama akan kembali di bawah mistar gawang Roma pada leg kedua nanti. Selain itu Federico Fazio diperkirakan akan masuk mengisi tempat Vermaelen di lini pertahanan Giallorossi. Untuk lini serang mereka sendiri, Spalletti dipercaya akan menurunkan trisula Stephan El-Shaarawy, Edin Dzeko dan Mohamed Salah untuk mencuri gol ke gawang Porto.

Di kubu tim tamu, pelatih Unai Emery tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang lawatannya ke ibukota Italia tersebut. Emery disebut siap menurunkan komposisi tim terbaiknya untuk mengunci tiket ke babak grup Liga Champions musim ini.

Emery sendiri dipercaya tidak akan melakukan perubahan yang berarti di dalam tim yang diturunkan di Olimpico Stadium nanti. Sosok kiper veteran Iker Casillas masih akan diturunkan pada laga ini, di mana ia akan dikawal oleh duet bek tangguh Ivan Marcano dan Felipe. Untuk lini serang mereka sendiri, Emery kemungkinan akan memainkan Otavinho yang akan bekerja sama dengan Andre Silva dan Silvester Varela untuk mendobrak lini pertahanan AS Roma.

Perkiraan Susunan Pemain
AS Roma (4-3-3):
Szczesny; Jesus, Fazio, Manolas, Florenzi; Strootman, De Rossi, Nainggolan; El-Shaarawy, Dzeko, Salah

FC Porto (4-3-3): Casillas; Telles, Marcano, Felipe, Pereira; Andre, Pereira, Herrera; Otavinho, Silva, Varela

Statistik Kedua Tim
Head to Head

18/08/16  Porto  1 - 1  AS Roma (UCL)   

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (M-M-M-S-M)
02/08/16  Liverpool  1 - 2  AS Roma (Uji Coba)   
04/08/16  Montreal Impact  0 - 2  AS Roma (Uji Coba)
11/08/16  Latina  0 - 1  AS Roma (Uji Coba)       
18/08/16  Porto  1 - 1  AS Roma (UCL)   
20/08/16  AS Roma  4 - 0  Udinese (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir FC Porto (M-M-M-S-M)
01/08/16  Vitória Guimarães  0 - 2  Porto (Uji Coba)   
07/08/16  Porto  1 - 0  Villarreal (Uji Coba)       
13/08/16  Rio Ave  1 - 3  Porto (Liga Sagres)  
18/08/16  Porto  1 - 1  AS Roma (UCL)   
21/08/16  Porto  1 - 0  Estoril (Liga Sagres)

Prediksi Skor
Pertandingan ini dipastikan akan berjalan sangat ketat. Hal ini dikarenakan kedua tim masih sama-sama berpeluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, sehingga kedua kubu akan menurunkan kekuatan terbaiknya pada laga ini.

Bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan tersendiri bagi AS Roma. Belum lagi dengan keberhasilan mereka meraih gol tandang di leg pertama membuat anak asuh Luciano Spalletti itu hanya perlu meraih hasil 0-0 untuk lolos ke fase grup. Namun kondisi ini tentu memicu Porto untuk berjuang sangat keras agar mereka bisa tetap bermain di Liga Champions musim depan. 

LigaEmas memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan AS Roma dengan skor 2-0. Bagaimana Prediksi anda Bolaneters? Sampaikan Prediksi anda pada kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar