Rabu, 03 Mei 2017

Prediksi Bola - Lionel Messi Pimpin Perebutan Golden Boot

Lionel Messi Pimpin Perebutan Golden Boot


Prediksi Bola - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Eropa atau Golden Boot untuk musim 2016/17. Namun, Messi mendapatkan pesaing ketat dari para penyerang lain.

Messi berada di daftar paling atas calon peraih Golden Boot dengan koleksi 33 gol di pentas La Liga. La Pulga pun mengumpulkan 66 poin atas capaiannya gol yang diraihnya tersebut.

Tepat berada di bawah Messi, ada nama Bas Dost yang tampil sangat memukau bersama dengan Sporting Lisbon di Portugal. Penyerang asal Belanda tersebut telah menjaringkan 31 gol dan memiliki 62 poin.

Di bahwa Messi dan Dost, kemudian menyusul penyerang-penyerang top lain seperti Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang hingga Andrea Belotti. Peluang mereka untuk menyusul perolehan poin Messi cukup terbuka.

Berikut adalah daftar 10 besar kandidat peraih Golden Boot musim 2016/17:
Messi 66 poin (33 goal)
B. Dost 62 poin (31 goal)
Lewandowski 56 poin (28 goal)
Aubameyang 54 poin (27 goal)
Belotti 50 poin (25 goal)
Dzeko 50 poin (25 goal)
Luis Suarez 50 poin (25 goal)
Lukaku 48 poin (24 goal)
Icardi 48 poin (24 goal)
Cavani 46.5 poin (31 goal)
Cristiano Ronaldo yang biasanya selalu masuk dalam nominasi untuk musim ini harus terlempar dari posisi 10 besar. Pemain yang baru saja mencetak hattrick untuk Real Madrid di ajang Liga Champions baru mengoleksi 20 gol di La Liga.

Golden Boot sendiri tidak semata dihitung berdasarkan pada jumlah gol melainkan jumlah poin yang mengacu pada gol yang dicetak sang pemain.

Satu gol yang dicetak oleh pemain yang bermain di La Liga, Liga Portugal, Premier League, Bundesliga, Serie A mendapatkan dua poin. Selain kompetisi tersebut, setiap gol hanya diberi nilai satu setengah poin. Hal ini yang membuat Edinson Cavani hanya berada di posisi ke-10.

0 komentar:

Posting Komentar