Rabu, 30 Agustus 2017

Agen Bola Online - Prediksi Uruguay vs Argentina 1 September 2017

Prediksi Uruguay vs Argentina 1 September 2017


Agen Bola Online - Sebuah partai krusial akan digelar di Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL. Dua tim unggulan juara, Uruguay dan Brasil akan saling berhadapan di Estadio Centenario pada hari Jumat (1/9) pagi nanti.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL ini sudah mulai mencapai penghujungnya. Dengan menyisakan 4 pertandingan lagi, hanya Brasil yang sudah memastikan diri lolos ke Rusia. Peta persaingan di zona CONMEBOL sendiri sangat ketat, karena ada 7 tim yang memperebutkan 4 tiket terakhir ke Rusia di sisa 4 pertandingan terakhir.

Di klasemen sementara, Uruguay saat ini menempati peringkat ketiga dengan raihan 23 poin. Mereka hanya tertinggal 1 poin saja dari Kolombia yang berada di peringkat dua dan hanya berselisih 1 poin saja dengan Argentina yang berada di peringkat 5 yang merupakan batas akhir kelolosan ke Piala Dunia 2018. Oleh karenanya laga ini benar-benar krusial untuk mengamankan tiket ke Rusia nanti.

Kondisi Brasildan Uruguay jelang laga ini agak bertolak belakang. Uruguay yang tampil dominan di awal kualifikasi secara perlahan mulai banyak menelan hasil yang kurang maksimal, sementara Argentina yang sempat terseok-seok di awal mulai menemukan performa terbaik mereka setelah ditangani oleh Jorge Sampaoli.

Uruguay sendiri memiliki PR besar jelang laga ini. Pasalnya mereka tercatat hanya mampu menang 2 kali dari 7 pertemuan terakhir mereka melawan Argentina. Terakhir kali mereka menang melawan Tim Tango terjadi pada tahun 2013 silam atau empat tahun yang lalu, sementara pertemuan pertama mereka di Kualifikasi ini berakhir dengan kekalahan tipis 1-0 di markas Argentina. Untuk itu mereka harus bekerja keras agar bisa memantapkan posisi mereka di klasemen akhir nanti.

Tugas Uruguay untuk meraih kemenangan pada laga ini semakin berat karena mereka tidak akan diperkuat oleh striker andalan mereka, Luis Suarez. Penyerang Barcelona itu menderita cedera pada partai awal musim kemarin, sehingga tidak bisa memperkuat La Celeste di partai krusial ini.

Pelatih Oscar Tabarez sendiri akan menggantungkan harapannya pada sosok Edinson Cavani untuk memimpin lini serangnya, di mana penyerang PSG itu akan dibantu oleh Christian Stuani di lini serang La Celeste. Di lini tengah Egidio Arevalo akan dipercaya untuk mengatur aliran bola Uruguay bersama Nico Lodeiro untuk mengatur aliran bola, sementara Duet Diego Godin dan Jose Gimenez akan bertugas meredam serangan Argentina.

Di kubu tim tamu, pelatih Jorge Sampaoli dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti jelang laga ini. Mantan pelatih Timnas Chile itu bahkan dikabarkan bisa menurunkan susunan tim terbaiknya untuk mengalahkan Uruguay.

Sampaoli sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 dengan Sergio Aguero sebagai ujung tombaknya. Striker Manchester City itu akan dibantu oleh Manuel Lanzini dan juga Lionel Messi sebagai juru gedor Tim Tango pada laga ini. Sergio Romero kemungkinan akan dipercaya sebagai palang pintu terakhir La Albiceleste pada laga ini, di mana ia akan dikawal duet Nicolas Otamendi dan Ramiro Funes Mori.

Perkiraan Susunan Pemain
Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Godin, Jimenez, Silva; Rodriguez, Arevalom, Sanchez, Lodeiro; Cavani, Stuani

Argentina (4-3-3): Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Fazio; Biglia, Banega, Di Maria; Lanzini, Aguero, Messi

Statistik Kedua Tim
Head to Head
02/09/16  Argentina  1 - 0  Uruguay (Kualifikasi PD)
17/06/15  Argentina  1 - 0  Uruguay (Copa America)
16/10/13  Uruguay  3 - 2  Argentina (Kualifikasi PD)
13/10/12  Argentina  3 - 0  Uruguay (Kualifikasi PD)
17/07/11  Argentina  1 - 1 P  Uruguay (Copa America)

Lima Pertandingan Terakhir Uruguay (K-K-K-K-K)
16/11/16  Chile  3 - 1  Uruguay (Kualifikasi PD)
24/03/17  Uruguay  1 - 4  Brasil (Kualifikasi PD)
29/03/17  Peru  2 - 1  Uruguay (Kualifikasi PD)
05/06/17  Rep Irlandia  3 - 1  Uruguay (Uji Coba)
08/06/17  Italia  3 - 0  Uruguay (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Argentina (M-M-K-M-M)
16/11/16  Argentina  3 - 0  Kolombia (Kualifikasi PD)
24/03/17  Argentina  1 - 0  Chile (Kualifikasi PD)
29/03/17  Bolivia  2 - 0  Argentina (Kualifikasi PD)
09/06/17  Brasil  0 - 1  Argentina (Uji Coba)
13/06/17  Singapura  0 - 6  Argentina (Uji Coba)

Prediksi Skor
Pertandingan ke 15 Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOl ini merupakan laga hidup mati baik Uruguay dan Argentina. Ketatnya persaingan di grup ini membuat setiap poin yang hilang akan sangat berpengaruh dengan kelolosan mereka ke Rusia nanti.

Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, maka Argentina masih akan diunggulkan memenangkan laga ini. Selain itu Uruguay juga tengah mengalami periode yang cukup buruk setelah menelan lima kekalahan beruntun dan juga absennya Luis Suarez akan membuat tugas Los Celeste semakin sulit pada laga ini.

Ligaemas sendiri memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Argentina dengan skor 1-2.

1 komentar: