Rabu, 08 Juni 2016

Salah Eja Nama, Adidas Minta Maaf ke Kolombia

http://ligaemas.blogspot.com/2016/06/salah-eja-nama-adidas-minta-maaf-ke.html

LigaEmas.com Penyelenggaraan Copa America Centenario 2016 kali ini tampaknya akan diingat sebagai turnamen dengan beberapa kesalahan fatal di dalamnya. Baru beberapa pertandingan dihelat, panitia penyelenggara mendapatkan banyak kritik dan kecaman.

Terbaru, insiden memalukan terjadi di iklan promosi adidas untuk timnas Kolombia. Dalam sebuah kampanye iklan itu, adidas salah melakukan ejaan untuk nama Kolombia. Dalam iklan tersebut Kolombia ditulis oleh adidas dengan Kolumbia, yang sontak memancing banyak reaksi dari luar.

Tak ingin berlarut-larut, adidas pun meluncurkan permohonan maaf atas kesalahan itu dan memastikan menghapus iklan tersebut dan menggantinya dengan versi terbaru.

"Kami menilai tinggi kerjasama kami dengan federasi sepakbola Kolombia dan meminta maaf untuk kesalahan kami," rilis adidas.

"Kami telah menghapus grafik itu dan secara cepat memasang versi terbaru hari ini," tandasnya.

Beberapa reaksi pun ditunjukkan netizen atas kesalahan tersebut. "Untuk melihat adidas, salah satu perusahaan peralatan olahraga terbesar, membuat kesalahan yang sama dan menempatkannya di tempat umum, itu sangat mengecewakan," ujar salah satu suporter Kolombia.

Sebelum insiden tersebut, dua insiden juga terjadi di Copa America Centenario. Yakni saat lagu kebangsaan Uruguay salah dengan lagu kebangsaaan Chile, dan saat lagu kebangsaan Chile 'disusupi' oleh lagu Pitbull.

0 komentar:

Posting Komentar