Selasa, 12 September 2017

Berita Bola - Hasil Pertandingan Manchester United vs Basel: Skor 3-0

Hasil Pertandingan Manchester United vs Basel: Skor 3-0


Berita Bola - Manchester United mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan apik usai mengalahkan Basel 3-0 dalam laga matchday 1 di Old Trafford, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Tiga gol Setan Merah dibagi rata tiga pemain, masing-masing Marouane Fellaini di babak pertama serta Romelu Lukaku dan Marcus Rashford di paruh kedua.

Bermain di depan publik sendiri, United langsung berusaha menekan pertahanan tim tamu. Sayang beberapa peluang yang didapat masih gagal berbuah gol.

United mendapat pukulan telak di menit 19 karena gelandang andalan mereka, Paul Pogba terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisinya digantikan Fellaini.

Masuknya Fellaini justru membawa berkah bagi United. Gelandang asal Belgia sukses memecah kebuntuan lewat sundulan meneruskan crossing terukur Ashley Young di menit 35. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Basel mencoba menekan tuan rumah. Sayang peluang yang mereka dapatkan tak bisa diselesaikan dengan apik.

Di menit 53, United akhirnya menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Lukaku menyambut crossing Daley Blind dari sisi kiri.

Penjaga gawang David De Gea membuat penyelamatan gemilang kala menepis tembakan Elyounoussi di menit 64.

Tuan rumah akhirnya berhasil memperbesar keunggulan di menit 84 lewat Rashford, memanfaatkan crossing Fellaini yang sempat membentur pemain lawan. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan meyakinkan ini membuat United kokoh di puncak klasemen Grup A, diikuti CSKA Moscow yang di laga lainnya mengalahkan Benfica 2-1.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Blind; Pogba (Fellaini 19'), Matic; Mata (Rashford 78'), Mkhitaryan, Martial (Lingard 70'); Lukaku.

Basel: Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta; Lang, Xhaka, Zuffi, Riveros (Oberlin 77'); Steffen, Elyounoussi, Van Wolfswinkel (Bua 66').

0 komentar:

Posting Komentar