Jumat, 14 Juli 2017

Agen Bola Terpercaya - Isu reshuffle jilid IV rombak menteri ekonomi, ini tanggapan istana

Isu reshuffle jilid IV rombak menteri ekonomi, ini tanggapan istana


Agen Bola Terpercaya - Presiden Jokowi dikabarkan berniat kembali merombak susunan kabinetnya. Sejumlah menteri wanita disebut akan digeser atau dicopot dari jabatannya.

Dikutip dari GIVnews.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut akan digeser sebagai menteri koordinator perekonomian. Penggantinya ialah Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo yang pernah menjabat posisi ini pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa disebut akan mengundurkan diri untuk mengikuti pemilihan gubernur Jawa Timur. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, disebut menjadi kandidat pengganti Menteri Khofifah.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan akan dicopot dari posisinya seiring perseteruan dengan nelayan dan pengusaha. Menteri Susi disebut akan menempati kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kabarnya juga akan dicopot dari jabatannya. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan disebut akan menggantikan posisi Menteri Rini.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan masuk jajaran kabinet menggeser Teten Masduki sebagai kepala staf kepresidenan. Teten akan menempati posisi baru sebagai menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi yang saat ini diisi oleh Asman Abnur.

Pihak istana, saat dikonfirmasi kabar ini menegaskan bahwa belum ada kepastian mengenai rencana reshuffle. "Belum ada informasi dan konfirmasi terkait ada reshuffle atau tidak," ujar Juru Bicara Presiden, Johan Budi, kepada merdeka.com di Jakarta, Kamis (13/7).

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, saat ditanyakan mengenai hal ini, enggan memberikan respons. "(Tidak) Tahu deh. Tanyanya salah alamat."

0 komentar:

Posting Komentar