Selasa, 27 Juni 2017

Agen Bola - Yayasan Amal Messi Korupsi Puluhan Juta Euro

Yayasan Amal Messi Korupsi Puluhan Juta Euro


Agen Bola - Situasi finansial Lionel Messi semakin hari semakin rumit saja. Bukan karena Messi kehabisan uang, namun Messi kembali mendapatkan tuduhan penggelapan dana.

Setelah sebelumnya divonis dengan hukuman penjara akibat mengemplang pajak, kini Messi kembali dituduh melakukan penggelapan. Parahnya, kali ini Messi dituduh menggelapkan uang yang terkumpul di yayasan amal miliknya.

Menurut koran Spanyol, ABC, Leo Messi Foundation telah menciptakan jaringan finansial yang rumit. Tujuannya adalah untuk menyembunyikan pendapatan dari sponsor yang berniat membantu yayasan amal tersebut.

Dana yang harusnya disalurkan kepada yang membutuhkan itu kemudian disembunyikan tanpa dilaporkan kepada pihak berwenang. Alhasil, tidak diketahui apakah dana itu benar-benar dipakai untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung atau tidak.

Selama periode 2007 hingga 2015, Leo Messi Foundation disinyalir telah menyembunyikan sebagian besar dana yang mereka dapat dari sponsor. Puluhan juta euro tidak dilaporkan kepada pihak berwenang, baik di Spanyol maupun di Argentina. Menurut ABC, yayasan itu dipakai sebagai payung pelindung bisnis keluarga Messi.

Belum jelas apakah situasi ini akan menarik perhatian petugas pajak di Spanyol lagi. Pasalnya, jika Messi terbukti bersalah menggelapkan uang, maka ia harus menjalani hukuman penjara setidaknya 21 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar